Kamis 02 Apr 2015 02:34 WIB

Gurauan Terbaik April Mop Sepanjang Masa (1)

Rep: Melisa Riska Putri/ Red: Winda Destiana Putri
April Mop (Ilustrasi)
Foto: guyspeed
April Mop (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Peringatan April Mop banyak dirayakan di negara luar. April Mop diindetikkan dengan memberi bualan kepada orang-orang sekitar. Berikut gurauan terbaik sepanjang masa seperti diberitakan laman News, Rabu (1/3).

1 April 1957

Seperti biasa, BBC menyiarkan program yang sangat dihormati hingga sekarang, Panorama yang saat itu dibawakan oleh mendiang Richard Dimbleby. Pada tahun tersebut, spaghetti bukanlah makanan yang secara luas dimakan di Inggris dan masih dianggap sebagai kelezatan eksotis.

Dalam segmen tiga menit, program ini menampilkan keluarga dari Ticino, Swiss yang tengah memanen spaghetti tahunan mereka. Dengan hati-hati, seorang wanita memilih helai demi helai spaghetti dari pohon mereka dan menjemurnya di bawah sinar matahari hingga kering.

Dimbleby mengatakan kepada para penonton bila akhir Maret adalah waktu yang sangat mengkhawatirkan dalam pemanenan spaghetti di seluruh Eropa karena cuaca penuh es dapat mengganggu rasa spaghetti. Ia juga menjelaskan bila tiap tahunnya helai spaghetti selalu tumbuh dengan panjang yang sama berkat kerja keras turun menurun para petani.

Beberapa penonton menghubungi BBC untuk mencari tau di mana mereka bisa mendapatkan semak spaghetti mereka sendiri. Guyonan ini menjadi candaan terbaik sepanjang waktu oleh situs Museum of Hoaxes. 

1 April 1962

Stasiun televisi Swedia, Sveriges Television (SVT) membawa teknisi Kjell Stensson dalam sebuah berita untuk menginformasikan kepada masyarakat bahwa berkat teknologi baru, pemirsa TV bisa mengubah warna yang ada menjadi berwarna. Saat itu, hanya ada satu saluran TV di Swedia dan disiarkan dalam warna hitam putih. Jadi, jelas ini menjadi berita besar.

Stensson menjelaskan, yang harus dilakukan pemirsa televisi adalah menarik stocking nilon untuk menutupi layar televisi mereka. Dengan begitu, lubang yang ada akan menyebabkan cahaya berbelok sedemikian rupa sehingga akan muncul seolah-olah gambar itu berwarna. Ia pun melanjutkannya dengan mempraktikan prosedur tersebut.

Banyak orang Swedia saat ini melaporkan bila masih mengingat bagaimana ayah mereka bergegas pergi dari rumah untuk mencari stoking dan ditempatkan di atas TV. Siaran televisi berwarna di Swedia baru ada pada 1 April 1970.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement