Senin 30 Mar 2015 10:38 WIB

Mata Sipit? Coba dengan Pita Kelopak Mata Ini

Rep: C22/ Red: Winda Destiana Putri
Pita kelopak mata
Foto: Rocketnews24
Pita kelopak mata

REPUBLIKA.CO.ID, JEPANG -- Negara Jepang selalu menghadirkan berbagai inovasinya dalam hal apapun. Negara ini menjual hal-hal unik sebagai bentuk untuk menarik minat pembeli.

Berikut beberapa barang yang dijual di toko obat, sehingga dapat membingungkan wisatawan asing seperti dikutip dari Rocketnews24, Senin (30/3).

Semprotan Anti-alergi

Kafunsho atau demam tinggi merupakan masalah yang cukup besar di Jepang. Banyak orang menderita demam ini, ketika pada musim penralihan dari dingin ke musim panas. Orang-orang di negara ini biasanya melindungi hidung mereka dengan masker, dan meminum obat sebagai bentuk pencegahan demam. Namun, ada pengobatan defensif baru di pasaran berbentuk semprotan. Jepang mengklaim obat ini dapat melindungi tubuh dari berbagai alergi dengan cara menyemprotkan obat tersebut ke arah wajah.

Masker Pelembab Wajah

Kita sudah mengetahui orang Jepang gemar menggunakan masker di wajah mereka. Benda ini biasanya digunakan untuk menghindari atau menulari berbagai penyakit. Dan benda ini pun digunakan untuk melindungi hidung dari berbagai alergi, yang bisa saja terhirup. Namun belakangan ini, ada beberapa hal rahasia yang disembunyikan oleh masker. Benda ini dilengkapi bantalan pelembab, yang digunakan untuk menghentikan tenggorokan kering di siang hari. Benda itu juga sangat berguna pada penerbangan panjang, dengan alasan yang sama.

Masker Wajah Ghostly

Masker wajah merupakan perawatan kecantikan yang populer di seluruh dunia. Biasanya masker ini berwarna hijau. Akan tetapi di Jepang, masker ini berbeda dari yang telah ada. Masker ini berbentuk seperti kertas yang direndam. Kemudian, Anda hanya tinggal meletakkannya saja di wajah, sama seperti menggunakan masker pada umumnya.

Pita Kelopak Mata

Seperti yang sudah kita ketahui, orang-orang di negara-negara Asia, seperti Cina, Jepang, dan Korea memiliki mata yang kecil. Mereka tidak memiliki kelopak mata ganda seperti orang-orang dengan mata yang besar. Oleh sebab itu, mereka menginginkan kelopak mata, namun tidak dengan cara melakukan operasi bedah kelopak. Mereka malah menggunakan sebuah pita berwarna putih untuk menghasilkan kelopak mata ganda. Pita ini berbentuk seperti kertas yang agak licin. Anehnya di Jepang, alat penambah kelopak mata ini bukan dijual di toko-toko alat kecantikan, melainkan di toko-toko obat.

Garam Mandi Bertema

Garam mandi sudah banyak digunakan di salon-salon atau spa kecantikan. Biasanya, karena alasan tertentu seperti untuk kesehatan, banyak orang menggunakan garam ini ketika mandi. Bahkan, garam mandi juga dipercaya untuk menghaluskan kulit. Biasanya garam itu dijual dalam kemasan yang berhubungan dengan produk kecantikan. Namun hal berbeda lagi-lagi dilakukan oleh Jepang. Negara sakura itu menjual garam mandi bertema. Untuk menarik minat pembeli, garam ini dikemas dengan tema kartun-kartun Jepang sehingga anak-anak maupun dewasa tertarik membelinya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement