Ahad 29 Mar 2015 06:30 WIB

Ini Manfaat Kacang Koro

Rep: c15/ Red: Satya Festiani
Kacang Koro
Foto: www.alamiitusehat.com
Kacang Koro

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jika anda hobi mengkonsumsi snack kacang koro maka anda perlu menghapus semua mitos tentang kegemukan karena kacang koro. Meski memiliki kandungan lemak yang cukup tinggi dibanding jenis kacang-kacangan lain, kacang koro ternyata memiliki banyak manfaat.

Seperti dilansir dari Style Craze, Kacang yang berwarna hijau ini ternyata memiliki sumber utama protein, selain itu kaya akan serat larut. Meski memiliki kandungan lemak, kacang koro ternyata memiliki lemak jenuh yang baik untuk tubuh.

Pertama, kacang yang kerap dibungkus dengan kulit yang berwarna hijau dan berambut tipis ini ternyata baik untuk jantung. 1 cangkir kacang koro ternyata menghasilkan 36 gram serat larut. Studi menunjukan serat larut bermanfaat untuk menjaga kadar kolestrol, serta gula darah. Serat ini juga membantu menurunkan kolestrol jahat sehingga mampu melindungi kesehatan jantung anda.

Kedua, Kacang yang populer saat perayaan hari besar ini ternyata memiliki nutrisi yang melimpah. Dalam satu butir kacang memiliki kandungan magnesium, kalium, besi, tembaga, fosfor, vitamin B1 dan Thiamin. Vitamin B1 dikenal sangat penting untuk fungsi normal dari sistem saraf pusat, selain itu baik untuk menjaga kekebalan tubuh, aliran darah serta menyeimbangkan massa tulang.

Ketiga, untuk anda yang diet, ternyata kacang koro bisa menjadi salah satu pilihan. Sebab, dengan mengkonsumsi kacang koro akan membuat anda kenyang lebih lama. Sebab, selain mengandung serta yang tinggi, kacang koro rendah kalori. Dalam setengah cangkir kacang koro rebus bisa menghasilkan 95 kalori. Kacang ini bisa menjadi cemilan kala diet.

Terakhir, kacang ini baik untuk para ibu hamil. Ibu hamil membutuhkan zat besi dan kalsium.  Kacang fava merupakan makanan ideal bahwa seorang wanita dapat menikmati selama kehamilan dan menyusui. Sementara kacang memenuhi sekitar 14 persen dari RDA besi, mereka juga dikenal untuk membuat jumlah yang cukup kalsium. Sembelit yang dialami selama kehamilan juga disimpan di teluk kacang ini sarat dengan serat larut. Hal ini juga mudah mengisi wanita hamil up dan memberinya energi yang cukup.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement