Rabu 25 Mar 2015 09:48 WIB

Nenek Ini Temukan Emas Setengah Kg di Semak

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Winda Destiana Putri
Emas murni   (ilustrasi)
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Emas murni (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, VICTORIA -- Seorang nenek asal Victoria akan kaya mendadak setelah menjual bongkahan emas yang ditemukannya tiga tahun lalu. Anne Borg menemukan setengah kilogram bongkahan emas di jalanan kotor bagian barat Australia.

Entah mimpi apa sebelumnya, pada ulang tahunnya yang ke 81 pada 2013 bongkahan emas seberat 586,5 gram itu tertumbuk di kakinya ketika ia berjalan di Kalgoorlie. Saat ini, emas itu bisa berharga 80 ribu dolar AS jika berhasil terjual.

Borg menemukan bongkahan emas tersebut di balik batu sebuah jalur bersemak. "Saya melihat kilau emas dan langsung bersyukur," kata wanita pensiunan itu, dikutip Herald Sun, Rabu (25/3).

Menurutnya, ia masih tak percaya bisa benar-benar menemukan emas. Ia mengaku telah mendeteksi kemungkinan adanya emas di sana selama 10 tahun. Kalgoorlie adalah sebuah tempat yang memiliki cerita nenek tua penemu emas.

Balai Rd adalah jalur tanah tempat bongkahan emas itu ditemukan. Sekarang, Balar Rd telah menjadi jalan raya besar karena orang-orang ingin mengikuti jejak Nyonya Borg.

Borg berencana menjual emasnya untuk membayar hipotek dan memperbarui rumah caravannya. Ia mengaku ingin kembali melanjutkan pencarian emas. "Saya suka semak, hewan dan kebebasan hidup di caravan dan mendeteksi," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement