Sabtu 21 Mar 2015 11:39 WIB

Internet Cepat Efektif Kembangkan Industri Kreatif Bandung

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil meninjau Braga Culinary Night Jl Braga Kota Bandung, Sabtu (8/2)
Foto: Republika/Edi Yusuf
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil meninjau Braga Culinary Night Jl Braga Kota Bandung, Sabtu (8/2)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- PT XL Axiata resmi menghadirkan layanan internet cepat 4G LTE di Kota Bandung, Jawa Barat. Hal ini diharapkan dapat membuat Bandung yang dikenal dengan industri kreatifnya berkembang lebih pesat.

Direktur Service Manajemen XL, Ongki Kurniawan menjelaskan, dalam mendukung layanan tersebut pihaknya telah mempersiapkan berbagai hal.

XL telah menyiapkan 56 BTS 4G yang menjangkau hampir semua area keramaian di kota Bandung. Selain itu juga di pusat aktivitas bisnis, pendidikan, pariwisata, hiburan serta pemerintahan di Kota Bandung.

"Jadi 4G akan benar-benar menjangkau hampir seluruh wilayah Bandung," kata Ongki dalam peluncuran layanan internet cepat 4G LTE, Jumat (20/3).

Di sisi ekosistem, XL juga sudah mempersiapkan paket bundling dengan sejumlah produsen ponsel 4G dengan harga terjangaku. Selain itu juga tersedia beragam aplikasi digital yang dapat dimanfaatkan pelanggan. Seperti live streaming pertandingan Liga Inggris dan lainnya.

Sementara dalam menopang industri kreatif di kota Bandung, Ongki mengatakan pihaknya juga akan membantu kalangan pengembang aplikasi lokal untuk mengembangkan bisnis start up dengan memberikan Incubation Space di XL Office yang dilengkapi dengan koneksi internet cepat, hotspot LTE serta membantu pemasaran aplikasi buatan anak Bandung melalui Gudang Aplikasi.

"Kami memang ingin mendorong pembangunan ekonomi di semua wilayah nusantara, sesuai visi Indonesia Broadband. Jadi Broadband meningkatkan ekonomi masyakat," jelasnya.

4G-LTE merupakan teknologi jaringan telekomunikasi tercanggih saat ini. LTE disebut memiliki keunggulan terutama pada kecepatan, efisiensi jaringan dan jangkauan layanan. Dengan keunggulan tersebut pengguna akan mendapatkan manfaat seperti kecepatan dan kestabilan akses layanan data yang lebih baik.

Termasuk untuk mengunduh konten-konten berkapasitas besar seperti foto atau video, maupun mengirim atau menerima file-file besar.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement