Sabtu 21 Mar 2015 11:07 WIB

Ada Internet Super Cepat, Bandung Siap Jadi Kota Paling Futuristik

( ki-ka ) Walikota Bandung Ridwan Kamil, Dirjen Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika Dr. Muhammad Budi Setiawan, Direktur Service Management XL Ongki Kurniawan dalam acara peluncuran uji coba layanan 4G Bandung  di Paris Van Java, Bandung. Jumat (
Foto: ist
( ki-ka ) Walikota Bandung Ridwan Kamil, Dirjen Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika Dr. Muhammad Budi Setiawan, Direktur Service Management XL Ongki Kurniawan dalam acara peluncuran uji coba layanan 4G Bandung di Paris Van Java, Bandung. Jumat (

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Operator kedua terbesar tanah air, PT XL Axiata resmi memperluas jangkauan layanan internet super cepat 4G LTE miliknya. Setelah Jakarta, Medan, Yogyakarta dan Bogor, kini layanan 4G XL hadir di kota Bandung, Jawa Barat.

Direktur Service Manajemen XL, Ongki Kurniawan mengatakan, pemilihan kota Bandung tidak lepas dari jumlah pengguna internet yang ada di kota tersebut. Berdasarkan data, jumlah pengguna internet di Bandung terbesar kedua setelah Jakarta.

"Penggunanya 60 persen adalah anak muda dan banyak universitas ternama di kota ini. Sehingga sudah tentu kami hadirkan layanan ini di Bandung," ujar Ongki saat peluncuran layanan internet cepat 4G LTE, Jumat (21/3) sore.

Lebih lanjut Ongki mengatakan, pemilihan kota Bandung juga karena ibu kota Jawa Barat ini dikenal sebagai trendsetter produk kreatif di Indonesia. Industri kreatif berkembang di kota ini dari masa ke masa dan menjadi salah satu penopang utama perekonomian kota.

"Sehingga dengan layanan super cepat ini diharapkan industri kreatif di Bandung akan berkembang semakin pesat," kata dia.

Ridwan Kamil, Wali Kota Bandung menyambut baik kehadiran layanan internet cepat di kota Bandung. Menurutnya hal ini akan membantu mewujudkan visi Bandung menjadi tempat paling futuristik di tanah air.

"Kami akan membangun Bandung Technopolis. Bandung akan menjadi Siilicon Valley-nya Indonesia. Untuk itu kami butuh teknologi yang luar biasa," kata pria yang akrab disapa Kang Emil ini.

Selain itu, kata dia, layanan internet cepat juga akan membantu pihaknya dalam memberikan pelayanan publik berbasis IT.

"Karena Bandung adalah kota yang paling siap IT dalam pelayanan publik. Nantinya pelayanan akan lebih cepat," kata dia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement