Kamis 19 Mar 2015 16:01 WIB

Batik Jadi Tema Senayan City Fashion Nation Tahun Ini

Rep: MGROL 32/ Red: Indira Rezkisari
Pengunjung melintas di depan salah satu gerai di Senayan City, Jakarta.
Foto: Republika/Prayogi
Pengunjung melintas di depan salah satu gerai di Senayan City, Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, Pusat perbelanjaan Senayan City akan kembali menggelar acara tahunan yang bertajuk "Fashion Nation". Pergelaran mode yang sudah kesembilan kali ini akan dihelat 9-18 April 2015.

Tahun ini Fashion Nation akan mengambil tema batik. Sebuah pergelaran busana khusus batik pun akan membuka ajang mode di mal yang terletak di kawasan Jakarta Pusat ini.

CEO Senayan City Very Y Setiady mengatakan, Fashion Nation Ninth Edition akan mempertemukan desainer andalan Indonesia Mel Ahyar dengan desainer ternama Thailand Ek Thongprasert. Pada pembukaan Fashion Nation mereka akan menampilkan koleksi premium keduanya dengan sentuhan batik.

Mel Ahyar akan menampilkan rancangan menggunakan motif batik Belanda, sedangkan Ek Thongpasert desainer asal Thailand ini akan menampilkan karyanya dengan menggunakan motif batik Indonesia.

Rangkaian acara Senayan City Fashion Nation ini ditutup dengan pagelaran Runway Hits yang mengangkat tema "Celebrasian", menampilkan karya-karya desainer Indonesia dan Asia. Yakni Tri Handoko (Indonesia), Stella Rissa (Indonesia), Q Design & Play (Thailand), dan Atsuki Takahashi (Jepang) pada 18 April mendatang. Rencananya penyanyi Shanti turut memeriahkan penutupan Fashion Nation.

Fashion Nation adalah acara tahunan yang digelar sebagai ajang barometer bagi para pecinta fesyen. Ajang ini sekaligus memperlihatkan karya perancang busana Indonesia maupun Internasional.

"Selain itu, Fashion Nation tahun ini dimeriahkan oleh aktor Utt dan aktris Sonia Couling," ujar Very, Rabu (18/3). Keduanya akan didaulat sebagai wajah baru Senayan City.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement