Rabu 18 Mar 2015 09:43 WIB

9 Cara Mencukur yang Tepat

Rep: MGROL 32/ Red: Indira Rezkisari
Alat pencukur perempuan
Foto: mamanyc
Alat pencukur perempuan

REPUBLIKA.CO.ID, Kebanyakan perempuan semua tahu bagaimana cara mencukur, namun tahukah Anda cara mencukur yang baik dan benar? Jika Anda menginginkan kehalusan kulit bertahan lama, maka teknik mencukur adalah hal yang paling penting diketahui.

Ahli terapi kecantikan dan kulit menjelaskan, apa yang Anda lakukan sebelum, selama, dan setelah mencukur dapat memberikan kulit halus lebih lama. Dilansir dari laman Intoday, Rabu (18/3), berikut cara mencukur agar tahan lebih lama.

Pertama

Anda dapat menggunakan garam sehari sebelum mencukur untuk melepaskan sel-sel mati pada pori-pori kulit dengan cara menggosokkan garam secara melingkar.

Kedua

Lebih baik Anda mandi sebelum mencukur untuk menghapus minyak alami, keringat dan hidrat rambut yang membuatnya 60 persen lebih mudah untuk dipotong.

Ketiga

Anda dapat menerapkan gel dengan jumlah yang cukup sebelum mencukur untuk membantu memnyimpan air di dalam rambut dan memastikan pisau cukur meluncur dengan mudah di atas kulit.

Keempat

Anda harus mampu memilih pisau cukur yang lembut untuk mencukur dan menyapu sel-sel kulit untuk pembaharuan permukaan kulit. Pilihlah pisau cukur yang mengandung pertolatum, yakni yang dilengkapi pelindung kulit untuk melembutkan dan membantu kelembaban kulit.

Kelima

Gunakan pisau cukur yang tajam. Pisau yang tajam sangat membantu Anda untuk lebih nyaman saat mencukur sehingga dapat terhindar dari luka dan iritasi. Sehingga, Anda harus sesering mungkin mengganti pisau cukur Anda.

Keenam

Anda dapat melakukan sentuhan ringan dengan mengerahkan sedikit tekanan dan mencukur ke arah yang terasa lebih nyaman.

Ketujuh

Biasanya bagian belakang lutut, paha, dan pergelangan kaki merupakan daerah yang sulit untuk dicukur. Sehingga diperlukan pisau cukur yang dengan catridge oval yang mampu memaksimalkan manuver di sekitar daerah yang sulit dicukur.

Kedelapan

Jika sudah mencukur secara keseluruhan, bilaslah kulit Anda dengan air bersih, kemudian keringkan. Jangan menggosok kulit secara kasar dan tidak kering sepenuhnya. Air pada tubuh Anda akan disegel sehingga dapat membantu Anda melembabkan sehingga kulit tidak kering, bercahaya, dan sehat.

Terakhir

Anda dapat mengoleskan minyak kelapa atau minyak zaitun untuk menambah kelembaban kulit Anda setelah mencukur. Terapkan setiap malam sebelum tidur. Dapatkan kulit cantik dan sehat. Selamat mencoba.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement