Ahad 15 Mar 2015 14:47 WIB

Rayakan Ultah ke-100, Nenek Ini Terjun Payung

Rep: C26/ Red: Yudha Manggala P Putra
Georgina Harwood, rayakan ultah ke-100 dengan terjun payung (skydiving).
Foto: NBC
Georgina Harwood, rayakan ultah ke-100 dengan terjun payung (skydiving).

REPUBLIKA.CO.ID, CAPE TOWN -- Banyak cara yang bisa dilakukan untuk merayakan hari lahir. Caranya bisa dengan tiup lilin atau makan malam bersama keluarga dan teman dekat. Mungkin hal tersebut sudah biasa terjadi oleh kebanyakan orang untuk menghabiskan momen bahagia yang datang setahun sekali.

Namun tidak bagi Georgina Harwood, seorang nenek di Cape Town, Afrika Selatan. Merayakan hari lahirnya yang ke-100 tahun, ia melakukan sesuatu yang berbeda. Bahkan tergolong ekstrem, yakni dengan melakukan terjun payung.

"Itu indah, itu menggembirakan," ujarnya seperti dilansir dari ABC News, Ahad (15/3).

Nenek yang berulang tahun pada 9 Maret itu melakukan terjun payung dengan ditemani beberapa orang profesional. Dalam aksinya ia turun dari pesawat dengan diikat oleh salah satu kru profesional. Terlihat dari videonya, Georgina sangat antusias dan takjub bisa melakukan itu diusianya yang genap satu abad. Di depan keluarga dan teman-temannya ia berhasil mendarat dengan sukses dan diikuti tepuk tangan penonton.

Terjun terjun dari sebuah pesawat terbang menggunakan parasut, tergolong olahraga ekstrem yang memerlukan latihan khusus.

Perayaan ulang tahun dengan terjun payung sebelumnya juga sudah pernah dilakukan seorang nenek bernama Eleanor Cunningham di Gansevoort, Amerika Serika. Saat itu ia juga merayakan hari ulang tahun ke-100. Namun terjung payung bagi Eleanor bukan hal baru karena dirinya memang berprofesi sebagai atlit terjun payung.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement