Senin 09 Mar 2015 20:02 WIB

Ini Mall Jepang Pertama di Indonesia

Rep: Niken Paramita Wulandari/ Red: Dwi Murdaningsih
Maket pembangunan proyek Aeon Mall di BSD City.
Foto: aeonmall-bsdcity.com
Maket pembangunan proyek Aeon Mall di BSD City.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang, menjadi kawasan hunian semakin popular. Berbagai fasilitas baru dikembangkan yang membuat pertumbuhan kota semakin pesat. Pusat binis dan hiburan dibangun.

Sebagai pengembang BSD, Sinarmas Land, tak berhenti menghadirkan inovasinya. Kebutuhan hiburan dikawasan ini akan ditambah guna memanjakan warganya. Sinarmas Land tengah membangun AEON Mall, operator mal asal Jepang.

AEON Mall akan menjadi mal pertama di Indonesia yang kental dengan budaya Jepang. 30 persen tenant yang akan mengisi berasal dari Jepang. Mulai dari makanan, fashion, dan berbagai kebutuhan sehari-hari. Termasuk AEON General Merchandising Store yang dulu disebut Jusco.

“AEON Mall di BSD City adalah proyek pertama mereka di luar Jepang. Jadi bisa kami katakan kalau AEON Mall nantinya merupakan representasi murni dari mal Jepang,” kata Head of Corporate Communication Sinarmas Land, Panji Himawan. 

Berdiri di atas lahan seluas 10 hektare, AEON Mall dibangun dalam empat lantai. Area parkirnya mampu menampung 2.371 mobil dan 2.179 motor. Besarnya kapasitas ini tentu tak akan mempersulit pengunjung yang datang.

AEON Mall mampu menjadi pusat hiburan warga Serpong dan Tangerang. Masyarakat tak perlu lagi pergi jauh hingga ke pusat kota Jakarta untuk memuaskan hasrat berbelanjanya. 

Kehadiran AEON Mall diharapkan mampu menjadi wadah bagi berkumpulnya komunitas budaya Jepang di Indonesia. Menjadi jembatan pertukarnya budaya Indonesia dan Jepang. 

“Ini akan menjadi hal yang baru,” katanya. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement