Ahad 08 Mar 2015 14:27 WIB

Balawan Tampil Bersama Anthony Stanco di Musi Jazz Sriwijaya

Rep: Maspril Aries/ Red: Winda Destiana Putri
Pertunjukan Musik Jazz
Foto: Republika/Raisan Al Farisi
Pertunjukan Musik Jazz

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Untuk pertama kalinya Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata setempat akan menggelar sebuah pentas musik jazz yang diberi tajuk "Musi Jazz Sriwijaya" 2015.

Pentas musik jazz yang bekerjasama dengan Konsul Jenderal Amerika Serikat (AS) untuk Sumatera, akan menampilkan pemusik jazz asal AS Anthony Stanco.

"Selain Anthony Stanco pada Musi Jazz Sriwijaya, 10 Maret nanti juga akan menampilkan musisis jazz Indonesia gitaris Balawan. Juga ada Ermy Kulit dan Nana Lee," kata Irene Camelyn Sekretaris Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumsel, Ahad (8/3).

Pada pentas musik jazz untuk pertamakalinya di Sumsel tersebut menurut Irene, merupakan hasil dari hasil teleconfrence dengan Anthony Stanco beberapa hari lalu.

"Anthony Stanco and Crucial Element akan memberikan kejutan menampilkan lagu daerah dari Sumatera Selatan. Mengenai lagu apa yang akan ditampilkan, Anthony Stanco belum bersedia menyebutkan," katanya.

Selain penampilan musisi jazz kelas dunia dan Indonesia, Musi Jazz Sriwijaya juga akan menampilkan beberapa grup musik jazz lokal yang selama ini berhimpun dalam komunitas Palembang Jazz. Diantaranya, Con Brio Orchestra, 3 Ball Porta, BSB Band, The ABC feat OP, Staccatto, Jazzyndicate, Espresso, Celestte Voice, Teguh Project dan Sanggar Gema Suara.

"Yang spesial ada penampilan Gubernur Sumsel Alex Noerdin nantinya akan menyanyikan lagu What a Wonderfull World dengan diiringi Anthony Stanco and Crucial Element," ujar Irene Camelyn.

Lantas siapa Anthony Stanco? Irene Camelyn yang juga pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumsel menjelaskan, sebelum tampil di Palembang, Anthony Stanco bersama grupnya telah tampil di Java Jazz di Jakarta, 5–8 Maret 2015.

"Bagi penggemar musik jazz tentu sudah tidak asing dengan nama tersebut. Anthony Stanco adalah pemain terompet yang juga komposer sekaligus pendidik," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement