Selasa 03 Mar 2015 13:51 WIB

The Executive Gandeng Tiga Desainer untuk Koleksi Lebaran

Rep: MG02/ Red: Indira Rezkisari
Ria Miranda, Jenahara, dan Hannie Hananto usai peragaan busana koleksi Lebaran bersama The Executive di panggung IFW 2015.
Foto: MG02
Ria Miranda, Jenahara, dan Hannie Hananto usai peragaan busana koleksi Lebaran bersama The Executive di panggung IFW 2015.

REPUBLIKA.CO.ID, Lebaran mendatang para Muslimah bisa tampil dengan balutan busana para desainer yang digandeng label The Executive. Tahun ini The Executive mengajak tiga perancang Muslim yaitu Jenahara, Ria Miranda, dan Hannie Hananto menghasilkan busana yang akan dijual menjelang Hari Raya Idul Fitri.

“Rencananya nanti akan dipasarkan bulan Juli menjelang Lebaran,” ujar Ria Miranda, ditemui di Indonesia Fashion Week, usai peragaan busananya bersama The Executive.

Brand Manager The Executive, Rita Zulkaidar, mengatakan ketiga desainer Muslimah tersebut dipilih karena memiliki kesamaan konsep dengan koleksi-koleksi The Executive sebelumnya. Selama ini mereka mengusung konsep pakaian yang modern minimalis. “Jadi kita punya DNA produk dan setelah riset kami melihat ada kesamaan konsep yang dapat dibangun bersama ketiga desainer itu,” ungkap Rita.

Masing-masing koleksi kolaborasi Lebaran ini memilki tema yang berbeda-beda. Namun, menurutnya sama-sama bertujuan untuk menjadikan tampilan para Muslimah di Indonesia lebih berkarakter dan dinamis.

Pada koleksi ini, kata Ria Miranda, ia mengambil sisi feminin. Inspirasinya dari sosok wanita kantoran yang memiliki karakter seperti Ria Miranda, yaitu manis dan elegan. Didominasi oleh palet warna pastel dengan motif tribal serta aksen flair. “Dari koleksi Ria itu desainnya tidak banyak detail tapi lebih klasik,” ujar Ria.

Sedangkan koleksi Hannie Hananto menghadirkan perpaduan potongan minimalis dengan palet warna monokromatik. Tak hanya itu, koleksinya juga dipadukan dengan motif-motif geometris yang menjadi salah satu tren musim semi/panas 2015.

Kemudian, Jenahara menampilkan koleksi dengan nuansa safari berpalet khaki dan olive. Serta dipadukan dengan motif leopard dan sentuhan klasik berupa aksen kantong.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement