Senin 02 Mar 2015 04:00 WIB

Gadis 15 Tahun ini Miliki Penghasilan Rp 4,6 Miliar, Kok Bisa?

Noa Mintz
Foto: The Independent
Noa Mintz

REPUBLIKA.CO.ID, Noa Mintz, usianya memang masih muda tapi penghasilan yang didapatkannya bisa jadi lebih tinggi dari beberapa orang kebanyakan. Gadis 15 tahun ini memiliki pendapatan hingga 375 ribu dolar AS atau Rp 4,6 miliar. Bagaimana gadis ini bisa mendapatkan uang sebanyak itu?

Dilansir dari The Independent, rupanya, dia menjalankan bisnis perawatan bayi. Dia memiliki agen babysitter bernama Nannies by Noa. Dia menawarkan jasa menjaga anak-anak. Kliennya sudah mencapai 190 orang. Rata-rata, Mintz mematok tarif 5 dolar untuk jasa babysitter. Sekarang, dia telah memiliki 50 pekerja dengan jam kerja rata-rata 15 jam seminggu.

Dia mempekerjakan 25 pengasuh yang bekerja penuh waktu. Sebanyak 15 persen dari gaji kotor pengasuh ini masuk ke kantongnya. Rata-rata, pengasuh mendapatkan oenghasulan 50 ribu-80 ribu per tahun. Saat ditanya apakah kesibukannya mengelola bisnis mengganggu kegiatannya di sekolah, ia mengatakan pintar di dalam kelas atau pelajaran ridak sama dengan menjalankan wirausaja yang cerdas. Diapun sudah berupaya untuk lebih percaya diri di sekolah.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement