Sabtu 28 Feb 2015 20:18 WIB

Ingin Hidup Sehat dan Tenang? Ini Dia Resepnya

Red: M Akbar
Penulis buku SOUL Reflection Arsaningsih
Foto: istimewa
Penulis buku SOUL Reflection Arsaningsih

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mendapatkan ketenangan jiwa sekaligus kesehatan fisik tentunya menjadi impian banyak orang. Arsaningsih, penulis buku SOUL Reflection, menyarankan agar pembersihan hati dengan menumbuhkan rasa cinta serta terus berpikir positif menjadi hal mutlak untuk mendapatkan keinginan jiwa yang tenang dan fisik yang sehat.

''Memenuhi diri dengan cinta, lalu membiarkan pikiran cinta itu membebaskan diri dari kecemasan dan kesedihan, itulah resep untuk mendapatkan kesehatan fisik dan ketenangan jiwa,'' katanya dalam peluncuran bukunya di Jakarta.

Arsaningsih bercerita bagaimana dirinya pernah mengalami operasi jantung yang membuatnya sempat terpuruk secara kesehatan fisik. ''Pada saat itulah saya mencoba mencari ketenangan dan belajar melalui penyembuhan energi,'' ujarnya.

Lebih jauh Arsaningsih menjelaskan buku yang dihadirkannya ini sesungguhnya hasil dari proses perenungan dari seluruh pengalaman hidup yang pernah dialaminya. Tak heran dalam bukunya ini ia menghadirkan sejumlah cerita dari proses perenungan diri serta selipan kata-kata bijak.

Untuk melengkapinya, ia juga menyelipkan sebuah kepingan CD untuk membuat para pembacanya lebih memahami konten yang tertulis di dalam bukunya tersebut. ''Saat ini banyak orang yang tidak tahu kalau hal yang sedang dilakukannya secara terus menerus, dengan kondisi itak dalam keadaan tidak baik, hal tersebut sesungguhnya dapat memicu stress. Buku ini hadir untuk memahami semua hal itu,'' katanya.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement