Sabtu 28 Feb 2015 12:34 WIB

Unik, Ada Aksesoris Bentuk Kristal dari Beras di IFW

Rep: MG02/ Red: Indira Rezkisari
Aksesoris unik yang terbuat dari beras.
Foto: MG02
Aksesoris unik yang terbuat dari beras.

REPUBLIKA.CO.ID, Pagelaran mode terbesar di Indonesia, Indonesia Fashion Week (IFW) 2015 memasuki hari kedua. Selain pergelaran busana dari perancang-perancang mode kenamaan Indonesia, perhelatan mode ini juga menghadirkan pameran dagang berisi produk-produk yang cukup unik.

Salah satunya adalah aksesoris wanita berbentuk kristal yang terbuat dari beras. Lini aksesoris bernama “Environmental Jewelry” ini menyajikan berbagai aksesoris wanita yang sekilas berbentuk seperti kristal.

Awalnya, aksesoris ini merupakan tugas kuliah Sang perancang, Julia Skergeth, saat mengenyam pendidikan desain fesyen di London. Kemudian, setelah menyelesaikan kuliahnya, ia bersama  pasangannya, Ega mulai serius mengembangkan lini aksesoris perempuan ini.

“Awalnya saya ada project sustainable fashion di London dan saya suka masak. Terus saya pikir apa ya kira-kira bahan yang bisa digunakan. Kemudian saya coba eksperimen menggunakan kacang dan beras tapi yang paling bagus hasilnya itu dari beras” ujar perancang asal Austria, Jumat (27/2).

Menurut Julia, fokus awal Environmental Jewelry adalah aksesoris cincin. Namun, belakangan Ia mengembangkan koleksinya, hingga kini juga menyediakan kalung dan anting-anting.

Lini aksesoris wanita yang mengusung konsep sustainable fashion ini didirikan di Bandung pada Mei 2014. Harga aksesoris jualannya dibanderol mulai dari Rp 100 ribu. Julia sendiri memasarkan produknya di Indonesia karena menurutnya saat ini Indonesia memiliki pasar yang sangat potensial.

“Di sini juga pasarnya besar,” tegas Julia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement