Rabu 25 Feb 2015 21:01 WIB

Kepercayaan Diri Tingkatkan Energi Bekerja

Rep: CR05/ Red: Indira Rezkisari
Tampil percaya diri/ilustrasi
Foto: greekcave.com
Tampil percaya diri/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, Orang yang memiliki rasa percaya diri biasanya lebih aktif dan berenergi dalam kesehariannya. Hal itu disampaikan psikolog Tara Adhisti de Thouars, ia mengatakan rasa percaya diri tercermin dari perilaku dan keputusan yang diambil seseorang.

"Orang yang percaya diri umunya memiliki aktivitas tinggi, berenergi, bersemangat, aktif, ketimbang orang yang tidak percaya diri," ujar Tara di kawasan SCBD Jakarta Selatan.

Dampak orang yang bersemangat, kata dia, akan mampu melakukan hal-hal yang juga positif sekaligus mengagumkan. Rasa percaya diri menurut dia sebetulnya merupakan emosi positif.

Setiap orang ingin merasa dirinya berharga dan lebih percaya diri. Rasa percaya diri juga mampu menambah daya tarik seseorang.

Dengan rasa percaya diri, tambah dia, bahkan mampu mengantarkan orang tersebut meraih cita-cita atau apa yang diinginkan. Karena percaya diri berbanding lurus dengan prilaku seseorang yang memiliki kepribadian baik.

Otomatis, orang yang memiliki kepribadian baik akan dipercaya dalam kelompok sosialnya dan berujung pada kesuksesan interaksi di lingkungannya. "Dia biasanya mampu mencapai apa saja yang diinginkan. Sebetulnya setiap orang harus yakin bahwa dirinya tentu punya kelebihan, jangan berpikir negatif," terang dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement