Senin 23 Feb 2015 11:56 WIB

Big Hero 6 Bawa Pulang Oscar

Big Hero 6
Foto: www.cinemablend.com
Big Hero 6

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Film animasi Disney Big Hero 6 memenangkan penghargaan Oscar untuk kategori film animasi terbaik, Ahad (22/2).

"Ini telah menjadi tahun yang luar biasa untuk film animasi dan kami merasa terhormat berada di tengah-tengah anda," kata salah seorang sutradara Don Hall.

Dia adalah pemenang kedua malam itu yang menyampaikan pesan berterima kasih kepada orangtuanya, setelah aktor pendukung terbaik JK Simmons membuat pidato yang sama.

"Satu kala ada seorang anak kecil yang mengatakan kepada ibunya dan ayahnya suatu hari nanti ia akan bekerja di Walt Disney Animation dan mereka melakukan sesuatu yang menakjubkan. Mereka mendukung dia," kata Hall.

Big Hero 6 yang diluncurkan November tahun lalu adalah film animasi pertama Disney untuk komik Marvel yang membawa pengaruh Jepang ke dalam budaya pop Amerika. Film itu berkisah tentang pahlawan super yang menggunakan pengetahuan ilmiah untuk menciptakan kekuatan super.

Tokoh protagonisnya, Hiro, mengalami kesedihan dan kebahagiaan dalam perjalanannya menyelamatkan kotanya dari penjahat bertopeng yang jahat. Aktor 30 Rock Scott Adsit mengisi suara robot Baymax.

Bintang yang sedang bersinar Ryan Potter mengisi suara Hiro. Sampai saat ini, film yang disutradarai oleh Don Hall dan Chris Williams, itu telah meraup penghasilan lebih dari 521 juta dolar di seluruh dunia.

Big Hero 6 mempersembahkan penghargaan Oscar berturut-turut bagi studio animasi Walt Disney Co untuk kategori film animasi. Walt Disney Co tahun lalu memenangkan penghargaan Oscar untuk film musikal blockbuster Frozen.

Penghargaan Oscar untuk kategori film animasi pertama kali diberikan pada 2002, dan didominasi oleh perusahaan Pixar milik Disney. Perusahaan itu memenangkan tujuh penghargaan Oscar.

Pixar tidak meluncurkan film pada 2014. Big Hero 6 mengalahkan film karya DreamWorks Animation How to Train Your Dragon 2, karya Laika Studios The Boxtrolls, karya Studio Ghibli The Tale of Princess Kaguya dan karya studio Irlandia Cartoon Saloon Song of the Sea.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement