Ahad 22 Feb 2015 12:45 WIB

Konser Kemanusiaan untuk Palestina Menuju Banten

Rep: Debbie Sutrisno/ Red: Yudha Manggala P Putra
Opick saat di Gorontalo
Foto: knrp
Opick saat di Gorontalo

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Setelah di Makassar, Konser Kemanusiaan untuk Palestina rencananya akan dihelat juga di Provinsi Banten. Konser amal yang digagas Komite Nasional untuk Rakyat Palestina ini merupakan edisi ke-8 kali diselenggarakan dan bertujuan mengumpulkan donasi untuk rakyat Palestina.

Sekertaris Umum KNRP Heri Efendi mengatakan, Makassar menjadi kota ketiga setelah Balikpapan dan Gorontalo yang menjadi tempat konser Kemanusiaan untuk Palestina.  

"Seperti biasa kita akan terus berkeliling indonesia untuk mengajak umat turut membantu saudara kita di Palestina," ungkap Heri, Ahad (22/2).

Sejauh ini, KNRP telah mengumpulkan dana lebih dari 30 miliar rupiah dari hasil konser kota ke kota. Dia berharap dana ini bisa terus terkumpul sehingga Indonesia bisa membantu rakyat Gaza untuk membangun rumah, bangunan lain, makanan serta  pakaian.

Rencananya bulan Maret mendatang, KNRP akan kembali mengirimkan bantuan ke Palestina. Saat ini KNRP tengah menyiapkan bantuan 200 rumah semi permanen untuk bisa ditempati warga di sana.

Dalam konser yang berlangsung di Makassar, Opick maupun Melly Goeslow juga melelang barang pribadinya. Hasil lelang akan didonasikan ke masyarakat Gaza.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement