Rabu 18 Feb 2015 07:45 WIB

Tips Mengunduh Aplikasi yang Aman untuk Anak

Ajarkan aplikasi pada anak (Ilustrasi)
Ajarkan aplikasi pada anak (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anak zaman sekarang sudah melekat dekat gadget. Maka tidak mengherankan jika penelitian yang dilakukan lembaga peneltian konsumen, NPD Group menyatakan bahwa jumlah anak yang mengakses gadget terus meningkat.

Penggunaan tablet pada anak-anak, menurut lembaga penelitian tersebut meningkat 13 persen setiap tahunnya. Jadi penting sekali mengunduh aplikasi yang berkualitas untuk mendukung proses belajar anak.

Tapi bagaimana Anda tahu aplikasi apa yang menghibur sekaligus mendidik anak? Berikut ini ada beberapa langkah untuk mengunduh aplikasi yang tepat bagi anak dikutip dalam www.parentsindonesia.com.

Mengandalkan nama terpercaya dalam dunia pendidikan. Banyak perusahaan yang berlatar belakang pendidikan terjun ke dalam dunia aplikasi saat ini. Mereka mengembangkan pengalaman belajar berkualitas yang meliputi permainan interaktif. Storybooks yang mereka keluarkan mampu menjaga anak-anak fokus dan cenderung menyenangkan sehingga membuat anak-anak lupa bahwa mereka sedang belajar.

Tanyakan teman-teman dan guru. Orang-orang di sekitar Anda dapat menjadi sumber informasi. Guru dapat menjadi sumber informasi yang bermanfaat karena kemungkinan mereka juga menggunakan aplikasi pendidikan untuk anak-anak mereka sendiri di rumah. Seorang teman yang sangat memerhatikan pendidikan anak akan biasanya selalu tahu tentang produk bagus sebelum orang lain. Jadi mungkin mereka dapat memberikan saran juga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement