Rabu 18 Feb 2015 06:06 WIB

Varrel Bramasta Jatuh Cinta dengan Jepang

Rep: CR05/ Red: Winda Destiana Putri
Varrel Bramasta
Foto: Tokoh Indonesia
Varrel Bramasta

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor Varrel Bramasta mengaku sudah banyak mengunjungi beberapa negara besar di dunia. Bahkan menurut anak kandung Venna Melinda itu, dirinya boleh dikatakan sudah diajak keliling dunia.

"Dan yang paling disuka itu lebih ke Jepang karena suasana dan etika para orang-orangnya juga," ujar Varrel kepada Republika Online di Setiabudi Jakarta belum lama ini.

Varrel melanjutkan, tata kota di beberapa wilayah Jepang sangat teratur. Begitu juga tradisi orang di sana yang menurutnya sangat ramah. "Di sana itu orangnya ramah-ramah banget. Paling suka belanja sama lihat pemandangan sih," ujar dia.

Menurut pria kelahiran 18 tahun lalu itu, Jepang merupakan negara maju namun tetap kuat mempertahankan budaya aslinya. Jepang bisa memfilter gempuran budaya luar dengan baik.

Jepang, bisa menerima globalisasi maupun modernisasi budaya luar namun tidak goyah mempertahankan budaya leluhurnya sendiri. Adapun dirinya baru sempat mengunjungi Tokyo dan Osaka.

"Jadi menghadapi kedua hal itu Jepang the best. Itulah yang membuat Jepang unik. Selain Jepang, tempat kedua yang saya suka adalah Indonesia," kata dia menambahkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement