Selasa 17 Feb 2015 10:38 WIB

Hapus Utang Kartu Kredit Anda

Membayar dengan kartu kredit/ilustrasi
Foto: Republika/Prayogi
Membayar dengan kartu kredit/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, Berapa kartu kredit yang Anda miliki? Satu atau lebih dari tiga? Dari sekian banyak kartu kredit tersebut, sulitkah Anda membayar tagihannya? Jangan menunggu semakin berlarut-larut.

”Semakin cepat memerhatikan masalah tersebut, semakin baik juga untuk menyelamatkan tingkat kredit Anda,” ujar Carmine Dorio, wakil presiden senior di Progressive Financial Services, sebuah firma manajemen risiko di Amerika Serikat. Lakukan tahap-tahap berikut ini untuk melunasinya, dikutip dari www.parentsindonesia.com.

Hubungi pihak penerbit kartu kredit

Saat utang bertumpuk dan Anda kesulitan bahkan untuk membayar jumlah minimumnya, segera informasikan kepada pihak penerbit kartu. Institusi penerbit kartu biasanya akan lebih bersedia mengurangi biaya yang harus dibayarkan (seperti merendahkan pembayaran bulanan dan membatalkan pengakuan yang terlambat atau biaya bunga).

Alternatif pelunasan dari pihak lain

Dengan biaya yang bisa diatur sesuai kemampuan, jasa layanan kredit konsumen yang tidak mengambil untung akan memprioritaskan pembayaran utang Anda dan menegosiasikan rencana pembayaran kembali. Carilah perusahaan yang bisa dipercaya dan minta referensi untuk menghindari penipuan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement