Selasa 17 Feb 2015 05:50 WIB

Film Udah Putusin Aja Digarap Sesuai Syariat

Rep: Cr05/ Red: Erik Purnama Putra
Ustaz Felix Siauw.
Foto: Republika/Agung Suprianto
Ustaz Felix Siauw.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Buku Udah Putusin Aja karya Ustaz Felix Siauw akan diangkat ke layar lebar. Ustaz Felix menyampaikan, proses penggarapan film dipastikan sesuai syariat. "Syarat khusus untuk penggarapan film tidak ada. Namun untuk menghasilkan film yang baik tentu proses yang dijalani juga harus baik pula," ujarnya di bilangan Setiabudi, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Karena itu, proses penggarapan film ini, tidak boleh menabrak ajaran-ajaran agama termasuk dalam pengambilan gambar. Dia mengatakan, akan tetap menjaga dari mulai casting sampai proses akhir film agar tetap syari. "Misalnya jika para pemain diharuskan melakukan adegan pegangan tangan atau pelukan, misalnya, harus dengan mahram," kata aktivis Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) itu.

Dia menambahkan, pemain pengganti dalam film tidak melulu harus identik dengan adegan berbahaya, seperti loncat dari gedung tinggi atu bahkan akan masuk kobaran api. Melainkan, bersentuhan dengan bukan mahram yang justru sangat membahayakan dunia akhirat.

"Karena itu, kita siapkan pemain pengganti yang diupayakan mahram. Kita sama-sama hamba Allah, ingin menjalani proses penggarapan film dengan baik agar ridha Allah juga mengiringi sampai akhir," katanya menambahkan.

Di tempat yang sama, produser dari Falcon Pictures Ody Mulya Hidayat mengamini hal tersebut. Dia menyatakan, sebisa mungkin akan meminimalisasi bahkan membuang konten yang dirasa tidak terlalu diperlukan.

"Mungkin agak sulit, tapi itu masalah spele saja. Karena jualan film Kita juga bukan soal pegangan atau pelukan," jelas Ody.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement