Sabtu 14 Feb 2015 06:03 WIB
Kontroversi Valentine

Ketimbang Valentine, Jupe Lebih Pilih Yasinan

Rep: C09/ Red: Winda Destiana Putri
Julia Perez
Foto: www.surya.co.id
Julia Perez

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi seksi nan cantik Julia Perez mengaku hari valentine sebaiknya dirayakan dengan kegiatan yasinan.

Menurutnya, perayaan valentine tidak mesti mengikuti budaya barat dengan memberi cokelat atau kartu ucapan, tapi juga bisa dirayakan dengan memberikan doa kepada saudara-saudara yang sudah meninggal dengan membacakan surat yasin.

 

"Pada hakekatnya valentine itu kan merayakan pastor yang meninggal, kita umat Islam mengingat sanak keluarga yang sudah meninggal dengan yasinan," ujar artis yang akrab disapa Jupe ini, saat dihubungi Republika Online, Jumat (13/2).

 

Menurutnya, informasi mengenai valentine yang selama ini diterima masyarakat tidak bisa dibendung sehingga sulit memaksa agar masyarakat tidak ikut terbawa arus pergaulan. Oleh karena itu, kegiatan yasinan dapat menjadi solusi agar masyarakat terhindar dari perayaan valentine yang identik dengan hal yang negatif.

 

"Kita harus merubah pemikiran, bukan memblokir arus informasi, kita harus memandang dan merumuskan valentine dengan cara yang berbeda," ujarnya.

 

Dia juga menjelaskan agar masyarakat Indonesia tetap cerdas menghadapi globalisasi. Masih banyak solusi yang bisa dijadikan alternatif pengalihan sehingga masyarakat tidak terkesan fanatik dan tidak siap dengan perubahan.

 

"Biarkan saja perubahan itu datang, tergantung pada kita menyikapinya, cerdas atau tidak," ungkap Jupe.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement