Jumat 13 Feb 2015 18:29 WIB

Aktor Alex Komang Dirawat di RSUP Kariadi Semarang

Rep: Bowo Pribadi/ Red: Israr Itah
Alex Komang
Foto: Republika/Rusdy Nurdiansyah
Alex Komang

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG—Aktor senior sekaligus sutradara Alex Komang dirawat di Paviliun Garuda RSUP dr Kariadi, Semarang, Jawa Tengah. Pria bernama asli Saifin Nuha ini masuk ke RSUP dr Kariadi sejak Kamis (12/2) petang.

Pihak keluarga belum mau menjelaskan penyebab aktor senior ini dirawat. Termasuk kondisi terkini pria kelahiran Jepara 17 September 1961 ini.

“Mari sama- sama kita doakan,” ungkap Izar Fauzi, salah satu keponakan Alex yang ikut berada di RS pada Jumat (13/2).     

Sebelumnya, Ketua Badan Perfilman Indonesia (BPI) ini telah menjalani perawatan di RS Cempaka Putih, Jakarta. Namun kemudian dipindahkan ke Semarang agar dekat dengan pihak keluarga.

Meski begitu, pihak keluarga yang ada di Paviliun Garuda belum mengizinkan pengambilan gambar proses perawatan oleh para wartawan. Menurutnya, ini juga amanah dari Alex agar kondisinya jangan terlalu banyak dipublikasikan terlebih dahulu.

“Oleh karena itu kami mohon maaf,” ujarnya.

Direktur Umum dan Operasional RSUP dr Kariadi Semarang, dr Darwito yang dikonfirmasi membenarkan Alex dirawat di kamar 428 Paviliun Garuda.

Ia menjelaskan, berdasarkan data pasien Alex ditangani dokter Gastroenterologi atau ahli penyakit dalam RSUP dr Kariadi.

“Ada tiga orang dokter spesialis penyakit dalam yang menangani pasien atas nama Saifin Nuha ini,” ungkap Darwito.

Alex Komang merupakan aktor senior yang telah membintangi sejumlah film sejak era 80-an. Akor watak yang juga aktif di teater ini di antaranya membintangi film Doea Tanda Mata, Ibunda, Pacar Ketinggalan Kereta, Ca Bau Kan, Laskar Pelangi serta Surat kecil untuk Tuhan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement