Kamis 05 Feb 2015 16:43 WIB

Jupiter Ascending, Seorang Pembantu yang Ternyata Pemilik Planet Bumi

Rep: CR05/ Red: Winda Destiana Putri
Poster film Jupiter Ascending
Poster film Jupiter Ascending

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bagi penyuka film berteknologi mutakhir, Anda tidak akan menyesal bila menonton film Jupiter Ascending.

Pasalnya, hasrat Anda akan dipuaskan oleh film produksi terbaru Warner Bros Pictures yang betul-betul sarat nuansa teknologi canggih ini.

Adegan awal film bergenre fiksi ilmiah ini mungkin sedikit membosankan. Karena hanya memperlihatkan rutinitas Jupiter Jones, seorang pembantu rumah tangga. Jupiter diperankan Mila Kunis yang merupakan pemeran utama film itu yang sangat membenci kehidupannya.

Suatu ketika, wanita dewasa yang dikenal cukup cerdas dalam keluarganya itu ingin membeli sebuah teropong. Ia sampai nekat hendak melakukan operasi untuk menjual sel telurnya demi mendapatkan uang.

Saat hendak dioperasi, Jupiter tiba-tiba dikejutkan oleh sejumlah dokter yang berubah wujud menjadi makhluk planet dan hendak membunuhnya. Belum sepenuhnya menyadari apa yang terjadi, tiba-tiba seorang pria penyelamat Jupiter, Caine (Channing Tatum) bergegas menembaki makhluk itu.

Dari sinilah petualangan Jupiter mengelilingi sedikitnya tiga kerajaan di planet luar Bumi dimulai. Hingga Jupiter dan Caine serta seorang makhluk yang juga dari planet lain, Titus (Douglas Booth) itu saling jatuh cinta.

Terungkap dalam perjalanan penuh ancaman marabahaya dan ketegangan itu bahwa ternyata Jupiter merupakan seorang pemilik planet bumi. Semua kerajaan di planet lain termasuk Titus, mengincar Jupiter agar mau menyerahkan bumi.

Pasalnya, bumi bak menjadi peternakan karena setiap memasuki millenium, kerajaan itu akan memanen manusia guna menambah kekuatan. Selain mengandalkan teknologi CGI canggih, heroisme Caine menyelamatkan sang pujaan hati, Jupiter di film ini juga begitu dramatis.

Caine pernah dilempar ke penjara, menghadapi berton-ton ketebalan petir dan angin topan dengan pesawat, hingga nyaris kehilangan nyawa demi Jupiter. Adegan dramatis yang terbilang cukup banyak ini dijamin akan membuat siapa saja terharu dan terkagum-kagum akan aksi Caine.

Caine digambarkan sebagai pria gagah yang bisa terbang menggunakan sepatu selancar canggihnya. Kisah Caine dan Jupiter pun berkahir bahagia di planet bumi.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement