Rabu 04 Feb 2015 00:57 WIB

Wuih, Facial Wajah di Salon ini Memakai Bekicot Hidup

Rep: CR05/ Red: Winda Destiana Putri
Terapi kecantikan dengan bekicot
Foto: News
Terapi kecantikan dengan bekicot

REPUBLIKA.CO.ID, CHIANG MAI -- Jika pada umumnya, perawatan spa atau facial wajah biasa memanfaatkan pijatan tangan para pelayan, di salon ini Anda akan menerima pijatan dari seekor siput atau bekicot.

Setelah dibersihkan, wajah Anda akan digerayangi paling tidak lebih dari tiga siput berukuran mini. Salon yang menyediakan layanan ini berada di salah satu peternakan bekicot di Chiang Mai, Thailand Utara. Layanan yang berbiaya sekitar 30 dolar AS itu juga dinilai sangat murah ketimbang perawatan di salon lainnya.

Asia Tenggara telah dikenal sebagai kawasan tujuan top perawatan spa. Salah satunya Thailand yang memanfaatkan beragam cara untuk menarik pengunjung, seperti dilansir News, Rabu (4/2).

Penggunaan bekicot itu disebutkan tentu bukan asal pakai, melainkan memang dianggap punya banyak manfaat bagi kesehatan dan kecantikan wajah. Lendir bekicot dinilai mampu mengurangi stres dan diketahui mengandung nutrisi bermanfaat dan antioksidan.

Kendati menurut Dr. Dissapong Panithaporn dari Bangkok dan dermatologists lainnya mengatakan, belum ada penelitian ilmiah yang signifikan terkait hal tersebut.

Sementara menurut seorang manajer sektor tenaga nuklir Prancis, Champeyroux, manfaat dari  bekicot tersebut mampu mengatasi luka bakar, jerawat dan garis penuaann kulit. Adapun dua pelanggan yang ditemui tengah melakukan perawatan di salon tersebut juga mengaku setuju.

Pelanggan bernama Taksaphan na Pohn itu menyebutkan, beberapa penelitian juga telah menunjukkan, perawatan secara alami memang lebih baik. Adapun manfaat dari perawatan siput itu juga menurutnya telah mengurangi stres.

"Selain itu, wajah saya menjadi lebih kencang dan lebih lembut. Tapi Anda tidak mendapatkan hasilnya segera, melainkan terlihat secara bertahap," terang dia.

Salon itu juga menyediakan berbagai krim wajah yang terbuat dari lendir bekicot. Lendir tersebut bahkan dipercaya mampu mengatasi radang kulit.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement