Jumat 30 Jan 2015 09:37 WIB

Senyum Terlihat Lebih Natural Jika Anda Lakukan ini

Rep: CR05/ Red: Winda Destiana Putri
Senyum natural (llustrasi)
Senyum natural (llustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mimik wajah terkadang menjadi penilaian sebagian besar orang terhadap diri Anda. Sebuah senyuman di wajah saja misalnya juga adalah hal pertama yang dilihat dan dinilai orang dari Anda.

Tentunya, senyuman menjadi hal penting yang perlu diperhatikan untuk menunjang interaksi sosial Anda. Assistant Brand Manager CloseUp Essy Prita Cinta juga menyampaikan sebuah survey bahwa setidaknya ada delapan fakta tentang sebuah senyuman untuk menyempurnakan penampilan.  

Kelima, senyumlah dengan memberi jarak antara gigi atas dan bawah Anda, kira-kira selebar satu jari kelingking. Ini akan membuat senyum Anda terlihat lebih natural. Senyum dengan mengatupkan gigi Anda akan membuat senyum Anda terlihat agak dipaksakan.

Keenam, ketahui angle Anda dan maksimalkan. Miringkan kepala Anda sesuai angle andalan Anda saat difoto. Kebanyakan orang tidak mempunyai senyum yang simetris terhadap wajahnya. Jadi Anda akan mendapatkan angle yang lebih menarik ketika Anda tidak menghadap lurus ke kamera.

Ketujuh, latihan untuk bibir yang akan membingkai gigi putih Anda. Lip pucker aerobics. Mungkin Anda akan merasa konyol, tetapi itu pantas saja dilakukan untuk menyempurnakan penampilan. Kerucutkan bibir Anda, tahan sampai 10 detik dan ulang sampai lima kali lagi.

Terakhir, para ahli menemukan bahwa senyum membawa beberapa keuntungan penting mulai dari menurunkan tekanan jantung atau membantu mengurangi stres. Karena itu Anda dapat memaksimalkan senyum baik itu dengan memperlihatkan gigi putih Anda dan sebagainya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement