Kamis 22 Jan 2015 14:33 WIB

Super Junior Raih Penghargaan 'Global Singing Group'

Rep: c91/ Red: Esthi Maharani
Super Junior
Foto: Rakhmawaty La'lang/Republika
Super Junior

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Super Junior meraih penghargaan 'Global Singing Group Award' dalam ajang '15th Huading Celebrity Awards' pada 18 Januari lalu di Macau. Dua personel, yakni Eunhyuk dan Donghae datang mewakili Super Junior.

'Huading Awards' diadakan oleh badan administrasi nasional Cina, State Council. Acara tersebut pertama kali digelar pada 2007.

Tujuannya memberikan apresiasi di banyak bidang seperti musik, film, drama, dan lainnya. Tak hanya artis lokal, penghargaan juga diberikan untuk selebritis global.

Para pemenang dipilih berdasarkan voting online yang diikuti oleh 800 juta netizen melalui beberapa media besar di Cina. Tak hanya Eunhyuk dan Donghae dari Super Junior yang datang, Chris Hemsworth, Naomi Watts, Donnie Yen, Charmaine Sheh, serta artis internasional lainnya pun turut hadir.

Sebagai perwakilan dari grup terbesar Korea Selatan, Donghae dan Eunhyuk merasa terhormat mendapat penghargaan itu.

"Kami merasa terhormat dapat menghadiri sebuah ajang penghargaan bergengsi dan menerima penghargaan besar," ucap Donghae, saat menerima award, dilansir dari Mwave, Kamis, (22/1).

Tak lupa, mereka juga berterimakasih kepada para penggemar yang telah setia selama ini. "Kami akan menjadi Super Junior yang dapat menunjukkan diri kami lebih baik di 2015," tambahnya.

Tak hanya hadir sebagai undangan, keduanya pun menampilkan lagu hit mereka, seperti 'Oppa-Oppa', 'Motorcycle', dan 'Oh No". Para penonton merasa terhibur seraya memberikan tepukan sangat meriah.

Saat Red Carpet, Eunhyuk dan Donghae menerima kilatan kamera dari 100 lebih media Cina. Hal itu membuktikan popularitas mereka.

Super Junior sendiri kini baru saja menggelar Super Show 6 di sejumlah negara, seperti Jepang, Taiwan, Thailand, dan lainnya. Grup yang debut pada 2005 ini berencana melanjutkan konsernya di berbagai belahan dunia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement