Ahad 18 Jan 2015 07:52 WIB

Mengakhiri Hubungan Menyakitkan Dengan Pasangan, Anda Perlu Egois!

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Winda Destiana Putri
egois diperlukan bila ingin mengakhiri hubungan yang menyakitkan
Foto: womanitely
egois diperlukan bila ingin mengakhiri hubungan yang menyakitkan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Orang tua mengajarkan kita bahwa egois itu adalah sikap tercela. Memang, jika Anda ingin bekerja sama dengan orang-orang secara efektif, Anda harus mempertimbangkan kebutuhan mereka.

Menjadi egois bearti Anda hanya melakukan sesuatu yang membawa kepuasan untuk Anda, kemudian mengabaikan orang lain. Tindakan ini merugikan Anda dan orang lain.

Tapi, bagaimana disituasi tertentu ketika kebutuhan Anda sendiri harus menjadi prioritas pertama? Apa yang Anda lakukan? Tetap menyenangkan orang lain atau melakukan sesuatu untuk diri sendiri terlebih dahulu? Kebanyakan suara batin akan memilih yang terakhir.

Eits, jangan salah paham ya. Tulisan ini tidak membenarkan apalagi memihak pada orang-orang egois, namun ada situasi tertentu di dalam hidup kita sehingga tidak masalah jika Anda menjadi egois. Apa saja itu? Berikut pemaparannya, dilansir dari Womanitely, Ahad (18/1).

Jika Anda ingin mengakhiri hubungan yang menyakiti Anda

Anda hidup dalam hubungan dengan pasangan yang selalu menyakiti Anda. Anda mungkin mencoba menyelamatkan situasi dengan bertahan untuk disakiti. Jika Anda bertemu dengan pria yang suka menyiksa Anda secara fisik dan mental, kemungkinan besar Anda berdua akan lebih baik jika hidup terpisah. Jangan menyesali waktu yang terbuang, namun buatlah pengalaman baru dan hidup baru Anda.

Jika Anda ingin tinggal di rumah

Istirahat di rumah sendiri sangat penting karena Anda butuh waktu memulihkan tubuh setelah sepakan penuh bekerja. Anda mungkin hanya ingin hening di rumah, namun beberapa teman mencoba untuk mengajak Anda bermain ke luar. Memang, setiap orang memiliki hubungan sosial yang berbeda. Ada yang suka pergi ke klub malam sampai pagi diakhir pekan, ada yang ingin jalan-jalan ke luar kota, dan sebagainya.  Anda tak perlu memikirkan segudang alasan untuk berbohong pada teman Anda bahwa Anda tidak bisa ikut dengan mereka. Cukup katakan Anda ingin istirahat di rumah saja. Teman yang baik pasti mengerti pilihan Anda.

Jika Anda tak ingin merayakan hari khusus

Ada orang yang setiap kali bertemu dengan hari ulang tahun, hari kasih sayang, tahun baru akan merasa stress. Ada banyak orang di dunia ini ingin membuat perayaan-perayaan untuk hari-hari khusus tersebut. Namun, ada juga yang tak suka atau tak terbiasa merayakannya. Jika memang Anda tak suka merayakan hari-hari khusus tersebut, maka Anda tak perlu memaksakan diri bergabung dengan yang lainnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement