Sabtu 17 Jan 2015 09:47 WIB

Bersyukur Bisa Bantu Turunkan Berat Badan

Rep: CR05/ Red: Indira Rezkisari
Perempuan berolahraga
Foto: Republika/Prayogi
Perempuan berolahraga

REPUBLIKA.CO.ID, Untuk mendapatkan tubuh langsing ideal sekaligus tubuh yang bugar Anda perlu berusaha. Latihan fisik rutin dan menjaga asupan makanan adalah beberapa cara yang bisa dilakukan.

Hindustan Times, Sabtu (16/1), membagi beberapa cara lain untuk menjaga tubuh tetap langsing. Meski sederhana, Anda butuh komitmen untuk bisa menjaga kebugaran tubuh.

Latihan fisik untuk bakar kalori

Ada banyak cara menyenangkan agar tubuh dapat mengeluarkan keringat. Misalnya, joging di pagi hari, jalan-jalan sore, berlari, bersepeda ataupun berenang dan sebagainya.

Ingin yang lebih menantang? Anda bisa memilih olahraga cukup ekstrim seperti tinju, yoga, pilates, aerobik hingga karate.

Atau lebih tertarik olahraga unik seperti zumba dan tarian hip-hop? Apapun pilihan  olahraga yang Anda gemari namun terpenting dapat membuat tubuh Anda senantiasa bergerak.   

Syukuri dan nikmati kesehatan

Tidak ada salahnya Anda mengganti cemilan atau kebiasaan ngemil berlemak tinggi dengan makanan yang lebih menyehatkan tubuh semisal buah-buahan.

Mulailah hari Anda dengan memberi asupan sarapan bergizi bagi tubuh. Batasi asupan kalori saat makan siang maupun malam.

Biji-bijian seperti beras merah dan gandum juga pilihan yang baik, karena makanan seperti ini lebih mengandung sedikit kalori. Jangan lupa untuk senantiasa menghindari alkohol dan beralih ke teh hijau misalnya.

Beri hadiah untuk diri sendiri

Namun ingat, semua akan sia-sia jika Anda menjalani tips sehat dengan beban stress atau bahkan frustasi. Sebetulnya Anda tinggal menerapkan pola sehat menurut cara-cara yang Anda senangi.

Memberi hadiah atau waktu eksklusif bagi diri sendiri sangat diperlukan agar Anda tetap antusias menjalani pola hidup sehat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement