Rabu 14 Jan 2015 03:46 WIB

Woody Allen akan Sutradarai Serial Televisi

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Agung Sasongko
Sutradara film Hollywood, Woody Allen dan istrinya
Foto: nydailynews
Sutradara film Hollywood, Woody Allen dan istrinya

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Untuk pertama kalinya, Woody Allen akan menyutradarai sebuah serial televisi. Sutradara kawakan tersebut telah setuju untuk mewujudkan proyek tersebut bersama dengan Amazon Studios.

Vice President Amazon, Roy Price mengatakan, Allen merupakan seorang kreator yang visioner dan telah membuat film besar sepanjang masa. Mulai dari film Annie Hall dan Blue Jasmine, Allen selalu menjadi sosok terdepan dalam industri film Amerika dan dunia.

“Kami merasa terhormat bisa bekerjasama dengan Allen dan kami sudah tidak sabar untuk merilis serial televisi tersebut secara eksklusif pada tahun depan,” ujar Price, dilansir Huffington Post, Selasa (13/1).

Selain dipercaya sebagai sutradara, Allen juga akan menulis langsung naskah cerita untuk film serial televisi pertamanya. Amazon Studios masih merahasiakan judul film serial televisi tersebut. Sampai saat ini mereka menyebut proyek itu sebagai Untitled Woody Allen Project. Rencananya, setiap episode akan ditayangkan dengan durasi selama 30 menit.

Sementara itu, Allen belum ingin berbicara lebih banyak tentang proyek serial televisi pertamanya tersebut. Sutradara yang telah mengantongi empat penghargaan Academy Awards itu, berkelakar bahwa Roy Price akan menyesal telah melibatkannya dalam proyek tersebut.

“Saya tidak tahu bagaimana saya bisa terlibat dalam proyek ini, bahkan saya tidak tahu harus memulai darimana,” kata Allen.

Selain mengerjakan proyek serial televisi, Allen juga sedang membuat sebuah film baru yang dibintangi oleh Emma Stone dan Joaquin Phoenix. Film tersebut diperkirakan akan rilis pada tahun ini, namun Allen masih merahasiakan judulnya.

Sementara itu, dua serial televisi produksi Amazon Studios baru saja memenangkan penghargaan Golden Globe untuk kategori Best Comedy Series dalam serial Transparent. Pemeran utama serial tersebut, yakni Jeffrey Tambor juga mengantongi penghargaan sebagai Best Actor in Comedy Series. N.rizkyjaramaya

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement