Senin 12 Jan 2015 06:04 WIB

Kata-Kata Ini tak Ada Manfaatnya dalam Sebuah Hubungan

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Indira Rezkisari
Hubungan dengan kekasih (Ilustrasi)
Foto: Womanitely
Hubungan dengan kekasih (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, Untuk memiliki hubungan yang sehat dan harmonis, pasangan terkadang harus pandai menahan diri. Terutama bila menyangkut tentang ucapan.

Ada kata-kata tertentu yang tidak pantas diutarakan kepada pasangan. Supaya hubungan terjalin selalu mesra, laman Body and Soul yang dikutip Senin (12/1), membagi saran kata-kata apa yang sebaiknya tidak diungkapkan pada pasangan.

Panggilan aneh

Jika Anda memanggil pasangan Anda dengan sebutan 'sayang' atau 'beb' mungkin wajar. Namun, jika Anda memanggilnya dengan sebutan lain, seperti 'gendut,' 'gembul,' atau 'pesek' seberapa kreatif dan lucunya pun Anda, ini sebetulnya tidak bisa diterima pasangan. Pasangan Anda tidak akan pernah melupakannya. Jadi, sebaiknya Anda perlu menghindarinya.

Menantang mereka menyakiti Anda

Menantang pasangan untuk menyakiti Anda secara lisan itu menusuk hati mereka. Mereka juga bisa melawan Anda. Misalnya, Anda mengatakan, "Apa cuma segitu kemampuanmu (menyakitiku)?" Jika Anda marah dan sakit hati pada pasangan, tarik napas dalam-dalam. Jika tidak bisa, maka tinggalkan ruangan dan lanjutkan pembicaraan jika kalian berdua sudah sama-sama tenang. Jika beradu argumen, kalian berdua akan sama-sama kalah.

"Kita harus bicara"

Jika Anda memang ingin mengajak pasangan berdiskusi, maka seharusnya Anda mengatakan, "Bisakah kita berbicara?" Ini adalah undangan dan permintaan untuk membahas, bukan deklarasi perang dengan pasangan.

Mengancam putus

Jika dua orang masih beradu argumen, terkadang salah satu pasangan mengancam putus dengan pasangannya. Ini bukan cara untuk berkomitmen dalam sebuah hubungan. Hubungan kalian berdua akan menjadi tidak solid dan tidak satupun akan aman di dalamnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement