Senin 12 Jan 2015 05:52 WIB

Jangan Pernah Ungkapkan Ini pada Kekasih Hati

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Indira Rezkisari
Pasangan kekasih
Foto: usmagazine.com
Pasangan kekasih

REPUBLIKA.CO.ID, Apapun yang Anda lakukan, hindari mengatakan satu dari sembilan hal berikut kepada pasangan Anda. Ini untuk mendapatkan hubungan yang sehat dan harmonis, seperti dikutip dari Body and Soul, Senin (12/1).

"Kamu itu selalu..."

Anda tentu tahu kelanjutannya. Kata-kata ini menempatkan pasangan Anda pada posisi defensif. Jangan mendikte pasangan Anda, melainkan katakan dengan lemah lembut padanya tentang apa yang sebaiknya dia lakukan sehingga kalian berdua bisa saling mengubah kekurangan masing-masing.

Membandingkan pasangan dengan mantan

 

Jangan mengatakan kata-kata yang berkaitan dengan mantan kekasih Anda pada pasangan Anda sekarang, meskipun Anda membicarakannya dengan cara positif. Sebab, ketika Anda membuka masa lalu itu, maka komentar negatif dapat menyelinap masuk kapan saja. Jaga hubungan Anda yang berada dalam kondisi sakral dan unik.

Membandingkan orang tua pasangan dengan orang tuamu

Bukan hanya Anda, pasangan Anda juga tidak nyaman jika orang tuanya selalu dibandingkan dengan orang tua lain. Tidak peduli betapa sulitnya mereka, tidak baik membuat pasangan Anda sedih karena pandangan Anda akan ayah ibu yang dia cintai.

Mengeluhkan karakternya berubah

Anda mungkin pernah mengatakan, "Kamu dulu begitu bijaksana, sekarang tampaknya kamu terlalu sibuk ketika kubutuhkan." Serangan karakter pada pasangan akan membuat hatinya terluka. Katakan maksud Anda secara spesifik dan akurat. Membunuh karakter pasangan akan membuat hubunganmu kurang harmonis.

Menggurui pasangan

Jangan pernah berbicara yang menggurui pasangan, apalagi wanita terhadap pria, jika Anda tak mau diperlakukan sama. Pasangan yang merasa digurui akan biasanya akan membuktikan dirinya benar. Ini bukanlah jalan menuju resolusi konflik.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement