Kamis 08 Jan 2015 08:11 WIB

Produser: Penangkapan Fariz RM tak Pengaruhi Konser

 Kasat Narkoba Polres Jakarta Selatan AKBP Hando Wibowo (kiri) memperlihatkan tes urine musisi senior Fariz RM (kanan) saat gelar barang bukti narkoba di Satuan Narkoba Polres Jakarta Selatan, Jakarta, Selasa (6/1).  (Antara/Teresia May)
Kasat Narkoba Polres Jakarta Selatan AKBP Hando Wibowo (kiri) memperlihatkan tes urine musisi senior Fariz RM (kanan) saat gelar barang bukti narkoba di Satuan Narkoba Polres Jakarta Selatan, Jakarta, Selasa (6/1). (Antara/Teresia May)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penangkapan penyanyi kondang Fariz Rustam Munaf (Fariz RM) oleh polisi terkait narkoba dipastikan tidak mempengaruhi peluncuran album serta rangkaian konser bersamanya dengan musisi Dian Pramana Putra.

"Konser album ini akan tetap kita jalankan di Hard Rock Cafe pada akhir Januari nanti, termasuk albumnya tetap akan diluncurkan seperti rencana semula," ujar Produser Eksekutif kegiatan tersebut, Seno M Hardjo, di Jakarta, Rabu.

Seno menjelaskan dalam album tersebut keterlibatan Fariz tidak terlalu signifikan. Dari awal telah disepakati, kata dia, pihak Target Pop sebagai produser dari album ini telah meminimalisasi peran dari paman Sherina Munaf ini.

"Di Album ini, Fariz hanya menyumbangkan satu karya lagu ciptaannya. Fariz hanya menyanyi seperempat lagu di lagu Sakura dan Barcelona," jelas dia.

Fariz juga tidak diprogramkan ikut dalam rangkaian promosi penting yang bersifat fisikal. Seperti melakukan kunjungan ke toko musik maupun acara "Meet and Great" hingga penampilan di televisi.

Seperti diketahui dalam album ini terlibat para penyanyi muda seperti Angel Pieters, Sandhy Sondoro, Fatin, Glenn Fredly, Sammy

Simorangkir, Citra Shcolastika, Indah Dewi Pertiwi, 3Composer, Maliq & d'Essentials, SORE, Tuffa, Ecoutez, hingga Isyana Sarasvati. '

"Jadi kesimpulannya album ini lebih mengedepankan peran musisi dan penyanyi muda dibanding Fariz RM sebagai sosok pencipta lagu yang sudah melegenda," kata dia. 

Untuk rangkaian konser dari album itu, Seno menjelaskan, akan diawali pada 28 Januari. Setelah itu para musisi ini akan dipentaskan berkeliling ke lima kota besar di Indonesia, yakni Makassar, Surabaya, Yogyakarta, Bandung, dan Medan.

"Untuk konser besar akan tetap dijalankan pada 15 Mei 2015 di Kota Kasablanka. Sejauh ini "sponsorship" tetap bersedia mendukung karena "image" penyanyi belia dari album ini lebih kuat ketimbang Fariz RM," tutur dia.

Seno mengaku sangat bersimpati dengan adanya kabar penangkapan terhadap Fariz RM oleh polisi di kediamannya, Selasa (6/1).

Seno berharap penangkapan tersebut bisa memberikan hikmah terbaik kepada legenda musik yang terlibat dalam album "Fariz RM & Dian PP in Collaboration with..." itu.

"Tentunya kami sangat berharap semoga cobaan yang dialami Fariz RM ini bisa segera cepat menemukan solusi terbaiknya," tambah dia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement