Senin 05 Jan 2015 18:46 WIB

'The Interview' Mulai Tayang di Kanada

Poster film The Interview
Foto: rt
Poster film The Interview

REPUBLIKA.CO.ID, -- Film kontroversial "The Interview" akan mulai ditayangkan di luar Amerika Serikat. Untuk tahap pertama, film akan ditayangkan di Kanada. 

Asociated Press, dilansir dari Aceshowbiz, Senin (5/1), Sony telah mengumumkan bahwa film yang dibintangi James Franco dan Seth Rogen tersebut telah tayang di 27 bioskop di sejumlah provinsi di Kanada mulai akhir pekan kemarin. 

Sebelumnya, film yang bercerita tentang dua orang agen CIA yang ditugaskan untuk membunuh pemimpin Korea Utara, Kim Jong-Un dirilis secara terbatas di Amerika Serikat menyusul peretasan dan ancaman yang menghantam Sony Entertainment selaku rumah produksi. 

Selama periode penjualan tersebut, "The Interview" berhasil mengumpulkan pendapatan sebesar 15 juta dolar AS. 

Terkait penyelidikan peretasan, FBI telah menyatakan bahwa Korea Utara sebagai pihak yang bertanggungjawab, meskipun laporan terbaru dari perusahaan cyberananalyst Norse Corp menyatakan bahwa peretasan dilakukan oleh satu kelompok yang terdiri dari enam orang. Salah satu diantaranya adalah mantan karyawan Sony. 

"Tidak ada informasi yang kredibel untuk menunjukkan kelompok lain (diluar Korea Utara) yang bertanggungjawab atas insiden serangan cyber ini," ujar pernyataan FBI. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement