Senin 05 Jan 2015 17:17 WIB

Penyanyi Juga Pengaruhi Industri Fashion

Rep: Desy Susilawati/ Red: Winda Destiana Putri
Polkadot menjadi trend di dunia fashion
Foto: .
Polkadot menjadi trend di dunia fashion

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ternyata bukan hanya desainer dan model yang menjadi ikon fesyen dan orang paling berpengaruh dalam dunia mode. Tapi seorang penyanyi juga menjadi salah satunya.

Masih ada beberapa orang lagi yang memiliki pengaruh besar dalam dunia fesyen, siapa saja mereka? Simak paparan dari laman Allwomenstalk, Senin (5/1) berikut ini :

Jenna Lyons

Jenna Lyons mungkin bukan nama yang Anda kenal dan ingat dikepala Anda. Namun Anda mungkin tahu persis siapa dia. Jika Anda seorang penggemar acara televisi Girls, Anda akan ingat dia sebagai bos Hannah Horvath di Majalah GQ. Namun, Anda juga dapat mengenalinya sebagai Creative Director dari J.Crew, sebuah brand fashion, dan perempuan yang benar-benar mengubah citra J.Crew tanpa mengubah gaya berpakaiannya. Jenna bergabung dengan J. Crew sejak tahun 1990 saat masih berusia 21 tahun, baru lulus dari Parsons School of Design. Jenna mengaku ia sangat beruntung bisa masuk ke industri fashion, karena dulu tak pernah terbayangkan olehnya masuk ke industri yang indetik dengan kesempurnaan fisik itu.

Michael Kors

Jika Anda seorang penggemar acara reality show di TV, Anda mengenali Michael Kors dari Project Runway. Michael Kors adalah seorang perancang busana asal Long Island, Amerika Serikat,  yang mulai berkiprah semenjak tahun 1981. Koleksinya yang memiliki gaya rancang khas Amerika klasik ini memberikan warna tersendiri bagi dunia mode. Karyanya bisa Anda temukan di dalam departemen store pada satu titik. Bahkan Anda mungkin bisa mengenali logo nya dari satu mil jauhnya. Dia menciptakan salah satu merek yang paling terkenal dari dekade ini.

Anna Wintour

Tak ragu lagi Anna Wintour adalah salah satu orang paling berpengaruh di dunia fashion. Dia adalah Kepala Editor dari Majalah Vogue, Amerika yang berkebangsaan Inggris. Jabatan tersebut telah disandangnya sejak 1988. Pada tahun 2013, dia menjadi direktur artistik untuk penerbit Condé Nast, Vogue's. Dengan ciri khasnya rambut pageboy bob haircut-nya dan kaca mata hitam, Wintour telah menjadi seorang tokoh sangat penting dalam dunia mode, sangat dipuji akan seleranya menentukan tren mode dan dukungannya kepada designers yang lebih muda.

Oscar de la Renta

Berita mengejutkan datang ketika Oscar de la Renta pada musim gugur lalu. Ia meninggal tiba-tiba. Namun, ia meninggalkan warisan dalam dunia fashion yang banyak. Ia dilatih oleh orang-orang seperti Balenciaga, berpakaian Jackie O, dan terus menguasai dunia mode sampai akhir hayatnya.

Tahun 2014 merupakan tahun yang besar untuk fashion. Nah, siapa yang menurut Anda orang yang paling berpengaruh di dunia fashion sepanjang masa? Siapa yang menurut Anda adalah orang yang paling berpengaruh di dunia fashion tahun 2015 ini?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement