Ahad 04 Jan 2015 09:06 WIB

Tekken Buat Karakter Petarung Asal Arab Saudi

Rep: C01/ Red: Indira Rezkisari
Karakter Tekken terbaru.
Foto: dok Tekken
Karakter Tekken terbaru.

REPUBLIKA.CO.ID, Untuk pertama kalinya game Tekken meluncurkan karakter asal Arab Saudi. para penggemar game Tekken bisa 'bertemu' dengan karakter baru ini pada game Tekken 7.

Harada menyatakan ide dibuatnya petarung asal Arab sudah ada dibenaknya sejak 2008 lalu. Ide tersebut muncul untuk memuaskan para penggemar Tekken di Timur Tengah. Akan tetapi, ide tersebut menemui hambatan karena sebagian besar anggota tim pengembangan Tekken merupakan orang asli Jepang. Mereka tidak memiliki pengetahuan yang cukup terkait budaya dan pakaian Timur Tengah.

"Dulu kami tidak bisa mendesainnya dengan maksimal," terang Harada seperti dikutip oleh Al Arabiya.

Akan tetapi, Harada tidak membiarkan hal tersebut menghentikannya untuk membuat desain petarung asal Arab. Ia sendiri melakukan perjalanan dan mengunjungi beberapa tempat seperti Dubai dan Arab Saudi beberapa tahun ke belakang. Selain itu, banyak dari anggota tim pengembangan Tekken yang juga mempelajari budaya serta desain Timur Tengah. Akhirnya, pada 2015 ini tim tersebut berhasil melumcurkan desain petarung asal Arab Saudi yang mereka namai Shaheen.

Harada menyatakan tim pengembangan Tekken menyukai desain karakter Shaheen ini. Mereka menilai desain karakter Shaheen sebagai sosok petarung Arab yang keren. Meski begitu, Harada tetap terbuka jika ada pihak yng ingin memberi masukan terkait karakter Shaheen ini. Pasalnya, Harada ingin agar semua orang juga menyukai karakter Shaheen seperti mereka menyukainya. Dan sejauh ini, tanggapan positif berdatangan untuk karakter Shaheen, terutama dari para penggemar Tekken di Arab.

Karakter Shaheen didesain mengenakan pakaian tradisional berwarna putih khas negeri Arab. Selain itu, Shaheen juga mwngenakan penutup kepala ghutra bermotif kotak-kotak yang juga khas negeri Arab. Karakter ini akan menjadi petarung asal Arab pertama yang bergabung dalam 'keluarga' Tekken.

Karakter Shaheen ini pertama kali diperkenalkan oleh Direktur Tekken Katushiro Harada melalui akun Twitter pribadinya @Harada_TEKKEN. Harada menuliskan kicauan serta mengunggah gambar tentang Shaheen pada 1 Januari lalu. Karakter Shaheen ini akan mulai diikutsertakan dalam game Tekken 7 yang akan dirilis pada 2015 ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement