Sabtu 03 Jan 2015 09:37 WIB

Ini Dampak Berhubungan Suami Istri Terhadap Kecantikan

Rep: Desy Susilawati/ Red: Indira Rezkisari
.
Foto: Edwin Dwi Putranto/Republika
.

REPUBLIKA.CO.ID, Wanita sejatinya ingin selalu terlihat awet muda. Apapun akan di lakukan Kaum Hawa untuk terlihat tetap muda walaupun di usia yang sudah terbilang tidak muda lagi. Beberapa sampai rela merogoh kantong hingga jutaan rupiah untuk mempertahankan kecantikannya.

Pakar kecantikan, Lani Hastiningtyas, membagi tips supaya terlihat lebih muda atau awet muda tanpa harus mengeluarkan uang jutaan rupiah.

Konsumsi air putih

Rajinlah minum air putih yang banyak. Minimal delapan gelas sehari. Dengan banyak minum, maka akan banyak racun-racun tubuh yang keluar melalui urine. "Ini penting supaya kita tetap bersih dan sehat," ujar pemilik kosmetik herbal, LH Care Of Beauty kepada ROL, Jumat (2/1).

Tidur teratur

Selain konsumsi air putih, tidurlah secara teratur dan cukup waktu. Minimal delapan jam sehari. Dengan tidur cukup dan teratur akan membuat Anda terlihat segar dan sehat, pada akhirnya akan membuat Anda terlihat awet muda.

Olahraga teratur

Jangan lupa lakukan aktivitas fisik atau olah raga secara rutin dan teratur. Hal ini sangat diperlukan untuk kaum wanita agar tetap sehat dan bisa terlihat tetap muda.

Konsumsi makanan sehat

Lani menyarankan agar terlihat awet muda, Anda harus mengkonsumsi makanan sehat, seperti buah dan sayuran. Selain itu, Anda bisa mengurangi porsi nasi, kurangi pula gorengan, junk food dan makanan berlemak.

Hubungan suami istri teratur

Jika Anda sudah menikah, Lani juga menyarankan agar Anda melakukan hubungan suami istri secara teratur dengan pasangan Anda. Menurutnya, dua kali lipat Anda berhubungan seksual dengan memuaskan, maka akan bertambah tiga tahun hidup Anda. Karena setelahnya akan menghasilkan hormon endorfin atau hormon senang yang akan membuat Anda bahagia sepanjang hari. "Feel fun dan feel the love," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement