Ahad 28 Dec 2014 01:13 WIB

Pemandangan Langka, Air Terjun Beku di Cina

Rep: cr02/ Red: Agung Sasongko
Air terjun Hukou, Cina.
Foto: China Daily News
Air terjun Hukou, Cina.

REPUBLIKA.CO.ID, BEIJING -- Pemandangan langka terjadi di Cina tepatnya di perbatasan Provinsi Shanxi dan Shaanxi. Air Terjun Hukou yang terkenal di sana tengah membeku akibat perubahan suhu yang sangat luar biasa di Cina.

Tidak seperti tahun sebelumnya, pada Desember ini suhu udara di Cina sangat dingin, yakni minus 12 derajat celsius. Efek perubahan ekstrim itu, air terjun kedua terbesar di Cina itu membeku.

The Independent melaporkan, Ahad (28/12), air terjun yang semula di aliri oleh air kini menjadi sebuah dinding es. Para turis pun berbondong-bondong menuju ke air terjun Hukou. Mereka tak ingin kehilangan kesempatan untuk mengabadikan momen pemandangan yang sangat menakjubkan tersebut. Air terjun itu sendiri memiliki ketinggian sekitar 66 kaki.

Para turis yang datang mengatakan air terjun tersebut seperti istana es.  "Es di mana-mana. Es di air terjun, di mana-mana. Saya tidak tahu Sungai Kuning bisa membeku sehingga ini mengejutkan. Saya ke sini khusus untuk melihat Sungai Kuning," ujar seorang turis.

Namun, para turis dianjurkan untuk tidak berlama-lama di air terjun Hukou. Hal itu dikarenakan suhu di air terjun sangat dingin. Walau hanya beberapa waktu saja, para turis mengaku sangat senang dapat melihat dan mengabadikan pemandangan yang sangat indah tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement