Sabtu 20 Dec 2014 09:35 WIB

Ingin Punya Banyak Teman? Coba 7 Tips Berikut (1)

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Hazliansyah
Berteman/ilustrasi
Foto: careergirlnetwork.com
Berteman/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Semua orang ingin memiliki banyak teman, tapi tidak semua orang bisa menjadi teman yang baik. Persahabatan itu semacam hubungan dimana dua orang atau lebih merasa terikat bersama. Hubungan tersebut biasanya didasarkan pada rasa saling pengertian dan percaya.

Sama seperti cinta, persahabatan adalah perasaan yang membawa keselamatan emosional dan kebahagiaan. Sayangnya, banyak orang tidak menghargai persahabatan, tapi setiap orang ingin memiliki teman sejati.

Persahabatan adalah hal menarik dan menantang. Ini mengajarkan kita untuk bersuka cita, saling mendukung ketika melalui masa sulit, dan memperlakukan teman-teman Anda dengan cinta dan hormat. Ini juga sangat penting untuk menjaga tanggung jawab persahabatan Anda.

Jika Anda ingin memiliki lebih banyak teman, cobalah tujuh tips berikut ini, dilansir dari Womanitely, Sabtu (20/12).

1. Cobalah menjadi orang berguna untuk teman-teman Anda

Persahabatan bukan kontrak. Ini adalah penyatuan dua orang yang bekerja bersama, bersenang-senang, dan menghabiskan banyak waktu bersama. Mengapa tidak membuat sesuatu yang baik untuk kebaikan teman Anda? Itu adalah perbuatan mulia dan murah hati.

Teman terbaik adalah bagian penting hidup Anda. Dengan segala cara, jangan serakah dan hanya memikirkan diri sendiri. Setidaknya, jangan menolak jika teman memintai bantuan pada Anda.

Ketika Anda meminta nasihat beharga, Anda harus menunjukkan kreativitas Anda. Ungkapan 'saya tidak tahu' dalam persahabatan kurang bagus. Ini membuktikan Anda takut untuk mengambil tanggung jawab dengan kata-kata Anda dan tidak ada niat untuk mendukung sahabat Anda. 

Sebagai teman, Anda harus berbagi sudut pandang dan mengatakan bagaimana respons Anda terhadap sebuah masalah. Selain itu, belajarlah membantu teman-teman Anda tanpa mengharapkan balasan.

2. Jangan bermuka dua

Saat ini orang siap mengorbankan persahabatan dengan menyikut dari belakang. Anda menyembunyikan niat jahat Anda di balik senyum palsu. Anda harus ingat jangan pernah berbuat curang dengan sahabat sendiri. Tidak ada yang lebih buruk selain menyadari teman Anda bermain di belakang Anda.

Misalnya, ada sahabat yang berlaku baik pada sahabatnya hanya untuk mendapatkan kenyamanan dan lebih banyak uang, atau sekadar mengambil manfaat dari mereka. 

Sering kejadian sahabat yang takut untuk mengatakan kebenaran pahit terhadap teman mereka. Jika Anda ingin memiliki sahabat sejati, Anda harus menghindari bermuka dua dan menyingkirkan kebiasaan itu. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement