Jumat 19 Dec 2014 20:00 WIB

Buat Film Biopik Bung Hatta, Salman Aristo Keliling Kampus

Red: M Akbar
salman aristo
Foto: istimewa
salman aristo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lingkungan kampus sepertinya akan menjadi sangat akrab buat penulis skenario Salman Aristo dalam beberapa waktu mendatang. Alumnus Universitas Padjajaran ini mengaku bakalan masuk ke kampus-kampus sebagai bagian dari pembuatan film terbarunya yang berjudul Bung Hatta.

Berbicara pada acara seminar dan workshop di Universitas Paramadina, Jakarta, Salman mengatakan dalam pembuatan film Bung Hatta perlu ada usaha ekstra. Terutama, kata dia, dalam mengaitkan data dan fakta sejarah dari tokoh proklamator negeri ini.

“Banyak buku yang dijadikan sumber dalam film Hatta ini. Seperti yang sudah sering saya katakan, lebih dari 70 buku. Tapi yang menjadi rujukan utama adalah buku memoar Hatta. Jika ada data dan fakta yang meragukan, saya akan kembali ke buku tersebut,” kata Salman dalam keterangannya kepada ROL di Jakarta, Jumat (19/12).

Salman mengatakan kehadirannya di Universitas Paramadina ini menjadi rangkaian panjang dari aktivitas Road to Hatta Movie. ''Kegiatan semacam ini akan kami gelar di berbagai perguruan tinggi dan komunitas. Harapannya agar terjadi diskusi untuk mendapat masukan dalam pembuatan film ini,'' ujarnya.

Dalam film Hatta ini, Salman akan menjadi penulis skenario. Film ini rencananya mulai berproduksi pada Februari tahun depan. Ia mengaku dalam penggalian informasi untuk membuat film ini sempat melakukan kunjungan ke Belanda.

“Meski sekarang riset bisa dilakukan melalui internet, tapi untuk merasakan suasana dan mencari beberapa jejak yang hilang, kami juga melakukan riset sampai ke Belanda. Harapannya film ini akan bisa memberikan informasi menarik buat para penontonnya nanti,” kata Salman.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement