Rabu 17 Dec 2014 14:58 WIB

Sega Adaptasi Gim Jadi Film Animasi Hollywood

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Indira Rezkisari
Sega
Foto: dok Sega
Sega

REPUBLIKA.CO.ID, TOKYO - Perusahaan hiburan Sega merekrut direktur baru Evan Cholfin untuk menggarap adaptasi gim Sega menjadi beberapa film yang diproyeksikan bakal sukses di Hollywood. Cholfin sebelumnya merupakan mantan Direktur Eksekutif Break Media yang mengarahkan film, televisi, dan proyek hiburan digital berdasarkan properti video gim Sega.

Cholfin adalah kepala pengembangan dan produksi berbasis di Tokyo Stories International, yang merupakan usaha bersama antara Sega dan  Hokuhudo DY Group. Dilansir dari Anime News Network, Rabu (17/12), Sega berencana untuk mengadaptasi sejumlah permainan di Hollywood, yaitu Shinobi, Crazy Taxi, Rise of Nightmares, Streets of Rage, dan Altered Beast.

Permainan-permainan ini akan dibuat menjadi live action dalam bahasa Inggris. Virtua Fighter dan Golden Axe juga menunggu untuk diadaptasi global.

Sega juga kembali berinvestasi di All Nippon Entertainment Works yang didirikan November 2011 lalu oleh The Innovation Network Corporation of Japan (INCJ). Tujuannya adalah memperkenalkan lebih banyak gim Jepang ke pasar global melalui kerja sama dengan perusahaan lain.

Sega sudah mulai menayangkan serial animasi 'Sonic Boom' berdasarkan karakter 'Sonic the Hedgehoc' di Amerika Utara dan Prancis bulan lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement