Jumat 12 Dec 2014 07:16 WIB

Ini Dia Promo Zalora Hari Ini

Rep: Desy Susilawati/ Red: Winda Destiana Putri
Beragam koleksi busana yang tersedia di Zalora.
Foto: dok Zalora
Beragam koleksi busana yang tersedia di Zalora.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sudah siap menghadapi hari belanja online nasional (harbolnas) hari ini, 12 Desember 2014? Aneka promo menarik diberikan oleh 78 pelaku e-commerce loh. Salah satunya Zalora, destinasi fashion terbesar di Asia.

Mau tau apa saja promo yang diberikan Zalora? Simak yuk beritanya.

Zalora bersama dengan 76 pelaku e-commerce lainnya merayakan Harbolnas hari ini, Jumat (12/12). Ini merupakan hari belanja online terbesar dengan beragam promo super spesial yang berlaku hanya 24 jam.

Dengan lebih dari 100 partner dari seluruh Asia Tenggara dan Hong Kong, 12.12 Harbolnas diperingati sebagai cyber event terbesar di wilayah Asia Tenggara, sebagai respon untuk Black Friday dan Cyber Monday, dengan penawaran untuk produk fashion, kecantikan, travel, makanan dan lainnya. Harbolnas ini diharapkan menjadi hari belanja online terbesar dalam sejarah e-commerce Indonesia.

CEO dan co-Founder ZALORA Indonesia, Fredrik Thomassen, mengatakan Indonesia memiliki pasar yang paling cepat berkembang diantara seluruh negara di wilayah Asia Tenggara.

"Melalui 12.12 kami mengharapkan order yang masuk meningkat hingga sepuluh kali lipat," ujarnya dalam siaran pers yang diterima Republika Online, Kamis (11/12).

Ia menambahkan 12.12 juga menjadi momentum penting di mobile e-commerce, dimana lebih dari 50 persen pembelian berasal dari mobile phone. Dan pada perayaan 12.12 ini, pihaknya mengharapkan ledakan yang lebih besar lagi untuk penerimaan order dari mobile phone, terutama yang berasal dari konsumen baru.

Para urban shopper yang stylish dan gaya dapat menemukan penawaran yang sangat luar biasa, seperti jam Casio mulai dari Rp 129 ribu. Tas Palomino dengan potongan diskon 80 persen. Levis Rp 299 ribu. Nike diskon 70 persen, Mango diskon 65 persen, vesperine diskon 72 persen dan banyak lagi penawaran menarik lainnya.

"Kami sangat senang dan antusias menjadi salah satu bagian penting dari ekosistem e-commerce di Indonesia, kami juga melihat peran yang sangat penting dari Zalora untuk berkontribusi dalam pertumbuhan pasar e-commerce dan membawa para pemasok Indonesia menuju pasar online," ujarnya.

Potensi pasar e-commerce di Asia Tenggara sendiri sangat menjanjikan, sehingga membuat Asia Pasifik berambisi untuk menjadi pusat e-commerce menggantikan Amerika dan Eropa. Sistem ekonomi yang diterapkan di beragam negara, infrastruktur pembayaran dan keraguan terhadap transaksi online masih menjadi tantangan yang harus dilalui oleh para pemain e-commerce. Belum lama ini UBS mengeluarkan hasil penelitiannya yang menunjukkan perbandingan dari audiens di Asia Tenggara yang mengunjungi online retail 41 kali  untuk setiap satu kunjungan ke offline retail.

Saat ini kegiatan belanja oline memang hanya menyumbang sebesar 0,2 persen dari seluruh penjualan secara retail, namun, diperkirakan jika kontribusi dari belanja online mencapai angka lima persen, maka pasar di Asia Tenggara bisa mencapai 21,8 triliun dolar Amerika.

Harbolnas akan membantu mempercepat pertumbuhan e-commerce di Indonesia, dengan adanya kerja sama dari para pelaku e-commerce di berbagai industri dan dari seluruh wilayah dalam mendorong budaya belanja dan meningkatkan kepercayaan konsumen untuk melakukan transaksi online.

Harbolnas akan berlangsung selama 24 jam di situs ZALORA dalam rangkaian kampanye 12.12 Online Fever dimulai pada 12 Desember pukul 00.00 sampai 24.00.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement