Senin 08 Dec 2014 18:59 WIB

Saat Koneksi Listrik Jadi Masalah Penataan Ulang Ruangan Rumah

Rencana renovasi rumah/ilustrasi
Foto: hobrosolutions.com
Rencana renovasi rumah/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menata ulang berbagai barang yang ada di rumah sesekali perlu dilakukan. Hal ini penting untuk memberi suasana baru dan kesan menyegarkan di dalam rumah.

Namun ada kalanya penataan ulang berbagai perabot rumah, khususnya perangkat elektronik berujung sia-sia lantaran permasalahan koneksi listrik. Setelah menempatkan perabot tertentu di posisi yang ditentukan, justru terpaksa dikembalikan ke posisi semula karena tidak ada jaringan listrik yang dapat menjadi sumber tenaga.

"Permasalahan ini dialami hampir 80 persen keluarga di Indonesia baik di perkotaan maupun di daerah," kata Enrico Linman selaku product manager Klik-iT.

Lebih lanjut Enrico mengatakan, untuk menyelesaikan permasalahan tersebut biasanya pemilik rumah menggunakan kabel roll yang panjang atau membuat instalasi listrik tambahan. Akan tetapi tak jarang menggunakan kabel roll misalnya malah mengurangi estetika yang ada. Kabel jadi melintang tidak beraturan ataupun rumah dari kabel roll yang cukup besar.

"Kalau penambahan multi socket harus mengupas dan instalasi kabel terlebih dahulu," kata dia.

Sebenarnya banyak alternatif yang bisa dipilih oleh masyarakat. Salah satunya adalah Klik-iT. Jika kabel roll seluruh stop kontak terletak di ujung, maka klik-iT bisa diletakkan dimana saja sepanjang rangkaian kabel.

"Yang berbeda juga karena kemudahan instalasi. Tinffal rentangkan kabel lalu tempatkan stop kontak di tempat yang kita mau. Lalu tekan stop kontak hingga rapat lalu tancap steker tanpa perlu potong atau kupas kabel lagi," ujarnya.

Produk ini lanjutnya sudah SNI dengan lulus tes dari Fakultas Teknik Universitas Indonesia berstandar iso 9001:2008.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement