Ahad 07 Dec 2014 10:24 WIB

Zalora Shop, Bukti Kepesatan E-Commerce di Indonesia

Rep: Desy Susilawati/ Red: Indira Rezkisari
Beragam koleksi busana yang tersedia di Zalora.
Foto: dok Zalora
Beragam koleksi busana yang tersedia di Zalora.

REPUBLIKA.CO.ID, The Zalora Shop resmi dibuka untuk umum Sabtu (6/12) di Mal Kota Kasablanka, Jakarta Indonesia. Toko dengan konsep inovatif yang menggabungkan konsep belanja online dan offline dalam satu tempat ini, merupakan strategi dari fashion e-commerce Zalora.

Fakta menunjukkan industri e-commerce di Indonesia mengalami pertumbuhan yang sangat pesat, sehingga menjadikan Jakarta sebagai salah satu lokasi terbaik untuk The Zalora Shop di Asia. Angka penjualan melalui e-commerce di Indonesia diperkirakan mencapai 5 miliar dolar AS di tahun 2016 dan penetrasi penggunaan smartphone tercatat sebesar 23 persen.

Managing Director Zalora Indonesia, Fredrik Thomassen, mengatakan hal ini menjadi peluang yang sangat besar bagi Zalora untuk berkembang lebih jauh dan memperkuat posisi di pasar Indonesia. Menurutnya, dengan adanya aktivitas offline dan online dalam waktu bersamaan seseorang akan bisa mengetahui apa yang disukai.

“Kami punya kesempatan dengan aktivitas offline untuk menunjukkan beberapa produk keren yang orang suka dan cocok untuk banyak orang,” ujar Thomassen, dalam Media Preview Zalora Shop di Mal Kota Kasablanka, beberapa waktu lalu.

 ‪

Setelah membuka The Zalora Shop di Jakarta, langkah ekspansi selanjutnya adalah dengan rencana membuka pop up store di kota lainnya. Dalam 12 bulan ke depan, Zalora akan membuka pop up store  secara berkelanjutan di beberapa kota di Indonesia.

Managing Director Buying Zalora Indonesia, Anthony Fung, mengatakan kehadiran The Zalora Shop pada dasarnya hanya fraksi dari apa yang bisa ditemui di Zalora secara online. Ia menambahkan setiap minggu akan ada koleksi merek berbeda yang ditampilkan di Zalora Shop.

“Hal menarik lainnya kami membawa merk populer dari online ke offline, hanya membawa produk dan merek terbaik,” ujar Fung.

The Zalora Shop menghadirkan lebih dari 300 produk pilihan untuk pria dan wanita dari sejumlah label ternama seperti 16DS, Andratelli, Aries Gold, Brian & Joanne, Intresse, Lee Cooper, Palomino, Rakzel, Wrng, serta produk kosmetik dari Wardah, Maybelline dan Sarange.

The Zalora Shop akan hadir selama Desember 2014 dengan berbagai macam kegiatan mode dan kecantikan setiap minggu. Di sana juga akan ada beberapa staf yang akan memandu konsumen saat ingin berbelanja.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement