Jumat 05 Dec 2014 08:29 WIB

Aktor Sherlock ini Akan Perankan Doctor Strange

Rep: C01/ Red: Indira Rezkisari
Benedict Cumberbatch
Foto: Reuters
Benedict Cumberbatch

REPUBLIKA.CO.ID, Pemeran Sherlock Holmes dalam serial Sherlock, Benedict Cumberbatch, akan memerankan tokoh ahli bedah neuro Steven Strange dari Marvel. Produser memilih Cumberbatch karena mengagumi kedalaman dan kejujuran aktor ini dalam berakting.

Nama Cumberbatch melejit pesat ketika memerankan tokoh detektif yang masam dengan sisi gelap, Sherlock. Kini, melalui film besutan Marvel, Cumberbatch kembali memerankan tokoh yang memiliki sisi gelap yaitu Steven Strange atau dikenal dengan nama Doctor Strange.

Produser Kevin Feige menyatakan tokoh Steven Strange membutuhkan aktor yang dapat berakting dengan dalam dan jujur. Feige menemukan kedua kriteria itu dalam diri Cumberbatch, karena itu Cumberbatch merupakan pilihan terbaik untuk menjadi pemeran utama dalam film Marvel yang berjudul Doctor Strange.

“Pada 2016, Benedict akan memperlihatkan pada penonton apa yang membuat Doctor Strange menjadi karakter yang unik dan menarik,” ujar Feige, seperti dikutip dari Guardian, Jumat (5/12).

Doctor Strange akan menjadi salah satu film Marvel yang tergabung dalam Phase 3 dari Marvel Cinematic Universe (MCU), yaitu waralaba film yang berfokus pada pembuatan film pahlawan super Marvel. Selain Doctor Strange, sejumlah film Marvel lainnya juga tergabung dalam Phase 3 ini, diantaranya Captain America: Civil War pada 2016 dan Black Panther pada 2017.

Steven Strange merupakan ahli bedah neuro yang menemukan dunia tersembunyi dan juga dimensi alternatif setelah terlibat dalam kecelakaan mobil. Karakter Strange pertama kali muncul dalam komik Marvel pada 1963. Pembuatan karakter Steven Strange ini dinilai terinspirasi dari satu karakter dalam acara radio bernama Chandu The Magician.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement