Jumat 05 Dec 2014 07:01 WIB

Dituduh Memperkosa, Gelar Kehormatan Marinir Bill Cosby Dicopot

Komedian Bill Cosby
Foto: Reuters
Komedian Bill Cosby

REPUBLIKA.CO.ID, Tudingan pelecehan seksual yang dilakukan oleh komedian Bill Cosby semakin serius. Marinir AS bahkan memutuskan mencopot gelar kehormatan yang pernah diberikan ke Bill gara-gara tuduhan itu.

Mulai saat ini Bill tidak lagi memiliki gelar Chief Petty Officer Marinir AS. Sejak kemarin (4/12) gelar itu diambil kembali dari komedian berusia 77 tahun yang menerimanya di tahun 2011.

Dalam sebuah pernyataan yang dikutip dari People, Jumat (5/12), Marinir AS mengatakan mereka melakukan ini karena tudingan atas Bill dinilai sangat serius. ''Tudingan ini tidak sejalan dengan nilai-nilai yang dianut Angkatan Laut, juga kehormatan dan komitmen Marinir,'' demikian ujar pernyataan Marinir AS.

Bill pernah terdaftar sebagai Marinir AS pada 1956. Ia mengabdi selama 4 tahun sebelum berhenti secara terhormat di 1960 sebagai Third Class Petty Officer.

Kehilangan gelar kehormatan ini bukan yang satu-satunya akibat tudingan perkosaan yang dilakukan Bill pada beberapa wanita. Ia juga kehilangan proyek situasi komedi di NBC dan Netflix. Termasuk tidak lagi menduduki kursi dewan kehormatan di Universitas Temple.

Pada Rabu, tiga orang korban maju dan menuntut Bill menciptakan dana sebesar 100 juta dolar AS untuk korban-korbannya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement