Kamis 04 Dec 2014 12:13 WIB

Langkah-Langkah Menjadi Teman yang Baik (2-Habis)

Rep: C13/ Red: Indira Rezkisari
Ada beragam tipe sahabat, pastikan sahabat Anda bisa membuat hidup jadi lebih indah.
Foto: Prayogi/Republika
Ada beragam tipe sahabat, pastikan sahabat Anda bisa membuat hidup jadi lebih indah.

REPUBLIKA.CO.ID, Semua orang ingin memiliki teman, tapi tidak semua orang bisa menjadi teman yang baik. Pertama-tama, mari mencari tahu apa persahabatan. Jika Anda ingin memiliki lebih banyak teman sejati, berikut ini tujuh cara menjadi teman atau sahabat yang baik seperti dikutip dari laman Womanitely, Kamis (4/12).

5. Belajar untuk menyimpan rahasia

Jika teman Anda memutuskan untuk berbagi rahasia dengan Anda, maka rahasia ini tidak boleh diketahui orang lain selain Anda dan teman Anda. Suatu hari, dia mungkin mengatakan kepada Anda bahwa itu bukan rahasia lagi. Sejak saat itu Anda bebas untuk berbagi pengalaman atau cerita dengan orang lain.

6. Membangun hubungan emosional

Kemampuan untuk merasakan emosi dari teman Anda sangat penting. Persahabatan tidak bisa menjadi kuat, jika Anda berfokus pada diri Anda saja.

Memang sangat mudah untuk menyembunyikan kesedihan dengan bantuan senyum palsu. Hanya teman sejati dapat dengan cepat membedakan antara kebahagiaan sejati dan topeng suasana hati yang baik. Jika Anda telah memperhatikan bahwa teman Anda mengkhawatirkan sesuatu, lakukanlah hal terbaik untuk membantu mengurangi kecemasan mereka.

7. Tetap positif

Tidak peduli bagaimana Anda mengkritisi hal ini, tapi hal yang negatif mudah menular. Teman Anda akan selalu mendengar ucapan Anda. Tetapi mereka tidak dapat menyerap semua hal ini setiap hari dan setiap menit.

Anda mungkin tahu bahwa hidup bisa sulit. Namun Anda harus belajar untuk tertawa bersama dan menangis dengan yang lain. Statistik membuktikan bahwa rasa optimis bisa membuat Anda memiliki lebih banyak teman. Hal ini karena sikap optimis itu bisa lebih mudah untuk berkomunikasi dengan orang-orang yang positif.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement