Rabu 03 Dec 2014 17:00 WIB

Lady Gaga Mengaku Pernah Jadi Korban Perkosaan

Lady Gaga
Foto: Reuters
Lady Gaga

REPUBLIKA.CO.ID, Lady Gaga mengungkap lewat wawancara radio, Selasa (2/12), kalau ia pernah diperkosa saat berumur 19 tahun. Seperti dikutip dari Huffington Post, Gaga mengatakan ia pernah melewati banyak hal buruk saat tumbuh.

''Saya melewati banyak hal buruk yang sekarang bisa saya tertawakan. Karena saya sudah melewati terapi mental dan fisik juga terapi emosi untuk menyembuhkan diri selama bertahun-tahun,'' ujar Gaga dalam wawancara radio dengan The Howard Stern Show.

Katanya, musiknya sudah sangat indah buat dia. Tapi, ia pernah berada dalam tempurung dirinya sendiri di satu titik. Ketika itu Gaga bukan dirinya sendirinya. Semua itu terjadi saat ia berumur 19 tahun.

''Saya pergi ke sekolah Katolik dan semua hal ini gila terjadi. Saya cuma berpikir waktu itu, semuanya adalah bagian dari tumbuh sebagai orang dewasa,'' ujarnya.

Topik mengenai perkosaan muncul ketika Gaga menerangkan lagunya yang berjudul 'Swine'. Lagu tersebut dikatakannya bercerita tentang kekerasan seksual. ''Lagu itu tentang perkosaan, kemarahan, dan saya merasakan sakit ketika ingin merilis lagu itu,'' katanya.

Gaga kepada Stern berujar, ia tidak pernah menemui pria yang memerkosanya setelah insiden terjadi. Gaga mengaku tidak tahu harus bereaksi apa. Yang ia tahu, ia pernah tanpa sengaja bertemu di toko dan ia merasa ketakutan.

Gaga juga mengatakan, ia tidak mau dikaitkan sebagai musisi yang bisa berkreasi karena pernah mengalami masa lalu yang buruk. Ia memilih secara bertanggung jawab bisa bangkit dari rasa sakitnya dan bisa tampil menawan karena sukses mengatasi masa lalunya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement