Senin 01 Dec 2014 04:15 WIB

Masukkan Azan dalam Lagu, Penyanyi Korsel Minta Maaf

Penyanyi rap Loco atau  Kwon Hyuk-woo.
Foto: Koreaboo
Penyanyi rap Loco atau Kwon Hyuk-woo.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Penyanyi rap kenamaan Korea Selatan (Korsel), Loco, akhirnya meminta maaf. Itu setelah secara tidak sadar ia menggunakan suara azan, yang merupakan panggilan shalat umat Islam ke dalam salah satu lagunya yang berjudul Act Serious. Kecerobohannya itu menuai kontroversi.

Dilansir Koreaboo, Loco baru saja merilis album barunya 'Lokomotif' pada 28 November. Sayangnya, satu lagunya, Act Serius, memicu banyak respons negatif dari komunitas Muslim. Pasalnya, azan memiliki nilai sangat suci bagi umat Islam lantaran merupakan panggilan untuk ibadah, biasanya dikumandangkan Muazzin, yang bertanggung jawab memanggil umat Islam untuk menjalankan ibadah.

Beberapa penggemar rapper bernama asli Kwon Hyuk-woo tersebut yang mendengar lantunan azan dalam salah satu lagunya ataupun pendengar lagu di dunia maya yang notabene seorang Muslim, turut menyuarakan keprihatinannya.

Hanya berselang sehari setelah peluncuran mini album tersebut, Loco yang mendengar keluhan penggemarnya langsung meminta maaf ke publik. Melalui Twitter, ia mengaku tidak memahami maksud suara azan tersebut. Padahal, azan memiliki kesakralan dalam umat Islam, dan memasukkannya ke dalam lagu merupakan tindakan tak sopan.

Beberapa fans menerima permintaan maafnya dan menghargai kenyataan bahwa ia menyadari kesalahannya. Sementara itu, beberapa penggemarnya berharap idolanya itu seharusnya tahu lebih baik tentang maksud suara azan sebelum meluncurkan lagu terbarunya ke publik.

 

Info seputar sepak bola silakan klik di sini

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement